Thita hingga Syahrul YL Harus Menangkan Danny-Fatma di Makassar

Editor
Editor

Senin, 27 Juli 2020 09:43

Thita hingga Syahrul YL Harus Menangkan Danny-Fatma di Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – NasDem yang mengusung Moh Ramdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi (Danny- Fatma) terus bergerak ke lapisan di masyarakat.

Partai pemenang di Makassar ini pun mulai meracik strategi menghadapi lawan-lawannya di kontestasi lima tahunan itu.

Salah satunya yakni NasDem menyiapkan klan Yasin Limpo sebagai juru kampanye. Kehadiran mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Indira Chunda Thita SYL yang memang kader Nasdem akan menggerus suara Irman Yasin Limpo.

Irman YL adalah adik kandung Syahrul YL dan paman dari Thita bakal maju di Pilwali lewat PAN, PKS, dan Golkar.

Ketua Bappilu Nasdem Makassar Mario David mengatakan, pihaknya akan merampungkan struktur tim sekaligus juru kampanye (Jurkam) untuk Danny-Fatma bersama partai koalisi akhir Agustus mendatang.

Termasuk menarik sejumlah figur dari keluarga Yasin Limpo (YL).
Mereka diantaranya Syahrul YL, Indira Chunda Thita YL dan juga Tenri Olle YL, diusulkan Nasdem Makassar untuk menjadi juru kampanye. Figur dari keluarga YL tersebut merupakan kader yang punya kewajiban sama menjalankan perintah Partai NasDem.

“Karena merekakan kader (figur keluarga YL) jadi kita tarik untuk ikut sama-sama menangkan usungan NasDem (Danny-Fatma),” jelas Mario, Senin (27/7/2020).

Hanya saja, kata Mario, kader dari keluarga YL seperti Syahrul yang saat ini menjabat menteri mungkin tidak akan diberatkan dengan kerja-kerja politik, berbeda dengan Tenri Olle dan Thita.

“Saya kira Pak Syahrul mungkin tidak, karena beliau kan memegang tanggungjawab publik. Tapi nantilah karena kita mau rapat dulu baru usulkan itu jadi juru kampanye, termasuk pak Rapsel Ali kita mau masukkan,” tutupnya. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...