Tiga Cara Jitu Pj Wali Kota Prof Rudy Tuntaskan Covid-19

Editor
Editor

Jumat, 26 Juni 2020 16:17

Tiga Cara Jitu Pj Wali Kota Prof Rudy Tuntaskan Covid-19

Pedoman Rakyat, Makassar – Kadis PU dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Rudy Djamaluddin resmi dilantik menjadi Pj Wali Kota Makassar mengantikan Prof Yusran Yusuf.

Pergantian Pj Walikota Makassar yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di kota Makassar. Itu dikatakan Nurdin sebelum melantik Rudy Djamaluddin.

“Kita butuh strong leader yang bisa merangkul semua elemen masyarakat, yang bisa mengendalikan pemerintahan untuk mengendalikan Covid di Sulsel,” kata Nurdin Kamis lalu.

Nurdin mengatakan kasus penanganan Covid-19 di kota Makassar terus meningkat sampai saat ini, karena itu diperlukan pemimpin yang mampu mengatasi masalah Covid-19 secepat mungkin. olehnya itu dia memilih Prof Rudy Djamaluddin menggantikan Yusran Yusuf sebagai Pejabat Walikota Makassar yang baru.

Usai dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar, Rudy mengaku telah mempersiapkan langkah konkrit untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Makassar.

Rudy mengungkapkan ada tiga cara jitu yang mesti dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, diantaranya, kepatuhan, kejujuran dan kebersamaan.
“Dalam menghadapi Covid-19 kuncinya hanya tiga pak, pertama kepatuhan, yang kedua, kejujuran, dan yang ketiga kebersamaan” kata Rudy dihadapan awak media, Jumat (26/6/2020).

Rudy menilai tiga langkah tersebut jika dilakukan secara maksimal akan mengekang angka penyebaran Covid-19 secepat mungkin.

“Kita upayakan secepat-cepatnya pak, kalau kita betul-betul patuh dengan tiga faktor di atas tadi, bisa betul betul berjalan pada seluruh masyarakat Sulsel. Kalau itu sudah jalan, maka kita upayakan secepat-cepatnya pak, kita ingin segera keluar dari ini (Covid-19),” tutupnya.(zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...