Tips Bagi Pasangan Ingin Memiliki Anak Kembar, Posisi Seks Salah Satunya

Editor
Editor

Sabtu, 14 November 2020 06:55

Ilustrasi hamil anak kembar
Ilustrasi hamil anak kembar

Pedoman Rakyat – Banyak pasangan suami istri tentunya mendambakan memiliki anak kembar yang lucu nan menggemaskan. Namun, untuk memiliki anak kembar bukanlah persoalan yang mudah.

Seorang Dokter Umum, dr. Angelia Christiani, dalam unggahan video di media sosialnya menyebutkan ada 6 tips hamil anak kembar.

Berikut tipsnya:

1. Faktor Usia

Faktor kehamilan di atas usia 30 tahun memiliki peluang besar untuk bisa hamil anak kembar. Hal ini dikarenakan, usia di atas 30 tahun sudah mulai mendekati masa menopouse yang dapat mendorong tubuh untuk melepaskan lebih dari satu sel telur selama ovulasi. Ditandai dengan meningkatnya hormon FSH (follicle stimulating hormone).

2. Menaikkan Berat Badan

Wanita dengan berat badan di atas rata-rata juga memiliki peluang hamil anak kembar. Wanita yang memiliki berat badan di atas rata-rata lebih banyak memiliki nutrisi dalam tubuh sehingga memiliki sistem reproduksi yang lebih sehat. Kamu bisa mulai mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi.

3. Konsumsi Asam Folat

Asupan yang mengandung asam folat dapat membantu proses ovulasi. Jika proses ovulasi berjalan dengan baik, maka akan meningkatkan peluang hamil anak kembar. Tidak musti mengonsumsi suplemen, kamu juga bisa mengonsumsi sayuran hijau yang mangandung asam folat seperti brokoli.

4. Konsumsi Susu

Hormon pertumbuhan yang terdapat pada sapi diduga dapat mempengaruhi kadar hormon kesuburan dalam tubuh manusia. Kamu bisa mengonsumsi susu dan olahan susu seperti keju dan yogurt. Kamu juga bisa mengonsumsi ubi dan makanan yang mengandung protein tingggi.

5. Hamil saat Menyusui

Dalam jurnal ‘Can the Chance of Having Twins be Modified by Diet?’, menyatakan bahwa wanita yang sedang menyusui memiliki peluang 9 kali lebih besar untuk hamil anak kembar. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba tips ini untuk mulai program hamil anak kembar.

6. Posisi Seks

Posisi seks juga dapat mempengaruhi peluang hamil anak kembar. Kamu dan pasangan bisa mencoba posisi bercinta side by side, misionaris, doggy style, dan standing position yang mampu memberikan penetrasi lebih dalam dan dapat mempermudah sperma masuk kedalam sel telur dengan cepat. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik03 Desember 2020 11:54
Pesan Menyejukkan Fatma Jelang Masa Tenang Pilwalkot Makassar
Di kampanye pamungkas, saya titip beberapa pesan dan harapan kepada segenap elemen warga...
Nasional02 Desember 2020 20:34
Anak Jusuf Kalla Laporkan Ferdinand dan Rudi S Kamri ke Bareskrim
Muswirah melampirkan sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar unggahan Ferdinand dan Rudi di Twitter, YouTube, dan Facebook....
Nasional02 Desember 2020 19:56
Luhut Izin ke Presiden Jokowi: Berkenan Menunjuk Syahrul Yasin Limpo Jabat Menteri KKP
Hal ini terungkap dari surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ditandatanginya tertanggal 2 Desember 2020. ...
Metro02 Desember 2020 19:17
Gubernur Nurdin Support Forum Komunikasi Umat Beragama Sulsel
Mudah-mudahan kita tetap berada dalam situasi aman dan damai, rukun antara umat beragama...