Toko Bintang Jalan Pengayoman Makassar Terancam Ditutup

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 30 April 2021 13:27

Toko Bintang Jalan Pengayoman Makassar Terancam Ditutup

Pedoman Rakyat, Makassar – Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan manajemen Toko Bintang.

Dalam RDP itu, Toko Bintang diberi waktu sebulan untuk segera menyelesaikan izin Amdal Lalin, limbah B3 dan juga parkiran yang meluas hingga ke bahu jalan.

“Hasil rapat tadi kita memberi waktu ke Toko Bintang selama satu bulan untuk segera mengurus Amdal Lalin dengan catatan teman-teman Dishub menfasilitasi sehingga tidak terjadi lagi masalah sosial,” kata Ketua Komisi C Abdi Asmara, Kamis (29/4/2021).

Legislator Demokrat Makassar Abdi Asmara mengungkapkan, bahwa dalam masa pengurusan tersebut, meminta kepada Toko Bintang yang terletak di Jalan Pengayoman itu, untuk menyiapkan petugas mengatur arus lalu lintas agar tak menimbulkan kemacetan.

“Untuk mengantisipasi kemacetan kita minta menempatkan pengawasnya dua orang selain jukir. Terserah dia mau pakai (dinas) perhubungan atau Satpol terserah saja,” ungkapnya.

Abdi Asmara juga menegaskan akan mencabut izin usaha sampai penutupan toko, jika dalam waktu yang ditentukan pihak Toko Bintang belum menyelesaikan persoalan tersebut.

“Terakhir, kalau dalam waktu satu bulan itu mereka tidak mampu mengurus dan menyelesaikan itu semua kita akan rekomendasikan pencabutan izin dan penutupan,” tegas Abdi

Sementara itu, Humas Toko Bintang Erdy Wijaya yang hadir pada rapat tersebut mengatakan kesiapannya untuk memenuhi segala hal yang jadi rekomendasi dewan.

“Iya tentu kita akan berusaha memenuhi semua dengan harapan bahwa, dinas terkait bisa melakukan pemdampingan kepada kami. Kita juga berharap bahwa dewan bisa mengawal kami,” katanya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro15 Mei 2021 21:50
AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia, Rumah Duka Dipenuhi Pelayat
AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia, Rumah Duka Dipenuhi Pelayat...
Metro15 Mei 2021 21:05
AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia, PBNU Rasakan Duka Mendalam
AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia, PBNU Rasakan Duka Mendalam...
Metro15 Mei 2021 20:29
Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco Meninggal Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sulsel berduka. Anreguruta AGH Sanusi Baco meninggal dunia. Sanusi Baco meninggal dunia tepat pada pukul 19.57 WITA. ...
Hukum/Kriminal15 Mei 2021 18:09
“Tolong ka” Kata Terakhir Bocah 11 Tahun yang Tewas Tenggelam di Danau GTC Makassar
bocah 11 tahun yang tewas tenggelam di danau samping GTC Makassar sempat teriak minta tolong...