Pemkot Palopo

Upacara Hari Lahir Pancasila di Palopo, Jokowi Sampaikan Pesan Penting Ini

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 01 Juni 2021 16:43

Upacara Hari Lahir Pancasila di Palopo, Jokowi Sampaikan Pesan Penting Ini 

Pedoman Rakyat, Palopo – Walikota Palopo beserta Forkopimda dan jajaran Perangkat Daerah Kota Palopo mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Selasa (1/6/2021). Upacara virtual ini terpusat di Gedung Pancasila di Jakarta. Presiden RI Joko Widodo memimpin langsung jalannya upacara.

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan pentingnya memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ber-keindonesiaan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Presiden mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan pandalaman nilai-nilai Pancasila dengan menggunakan cara yang luar biasa. Ketika konektivitas 5G melanda dunia maka interaksi antar dunia juga semakin cepat dan mudah.

Kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi-ideologi transaksional radikal untuk merambah ke semua pelosok Indonesia, ke seluruh kalangan, dan ke seluruh usia tidak mengenal lokasi dan waktu.

Sehingga tugas Pancasila tidaklah ringan. Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi. Termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antarideologi.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi23 Juni 2021 16:41
Utang Negara Terus Melonjak, BPK Khawatir Penurunan Kemampuan Pemerintah Untuk Membayar
Pedoman Rakyat,Jakarta- Rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369 persen atau jauh di atas rekomendasi International Debt Relief (IDR...
Nasional23 Juni 2021 16:09
17 Anggota DPR RI Positif Covid-19
Pedoman Rakyat, Jakarta– 17 anggota DPR RI positif terinfeksi covid-19. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar...
Daerah23 Juni 2021 15:39
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko...
Daerah23 Juni 2021 15:35
Terbukti Lakukan Pungli, Bupati Pangkep MYL Ancam Pecat ASN
Pedoman Rakyat,Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri pelaksanaan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tent...