Walikota Danny Pomanto: Saya Tidak Punya Kebijakan Pemecatan Honor

Nhico
Nhico

Sabtu, 09 Oktober 2021 12:29

Walikota Danny Pomanto: Saya Tidak Punya Kebijakan Pemecatan Honor

Pedoman Rakyat, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan bahwa dirinya tak pernah memerintahkan kepada Camat untuk memberhantikan tenaga kebersihan di wilayahnya.

“Saya belum pernah punya kebijakan pemecatan honor,” ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Danny mengungkapkan, 30 tenaga kebersihan yang dipecat oleh camat Tamalanrea itu merupakan tenaga sukarela yang sering melakukan pungutan liar kepada warga.

“ternyata mereka bukan honor, tapi sukarela. Semalam saya investigasi, ternyata orang-orang itulah yang memungut sampah liar, kemudian ada nama tidak ada orang, terima gaji,” ungkap Danny.

Danny mengatakan, jika 30 tenaga kebersihan itu merupakan tenaga kontrak yang dipekerjakan. Maka Danny akan memberi sanksi tegas kepada Camat Tamalanrea. Namun mereka bukanlah tenaga kotrak tetapi tenaga sukarela.

“Sebenarnya kalau dia kontrak, itu saya keberatan. Karena belum ada kebijakan saya untuk memberhentikan kontrak karena saya mau tes semua. Tapi kalau sukarela, itu kewenangan pak camat,” tambah Danny.

Sebelumnya, puluhan petugas kebersihan mendatangi Gedung DPRD Makassar, Rabu (06/10/2021). Mereka mengadu.

Mereka mengaku dipecat sebagai tenaga kontrak oleh Camat Tamalanrea. Pemecatan tersebut diduga karena persoalan politik. Dianggap tidak mendukung Danny-Fatma pada Pilkada Makassar 2020 lalu.

Kebijakan yang diambil Camat Tamalanrea itu tanpa sepengetahuan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...