Warga Makassar Sambut Antusias Fatmawati Rusdi

Editor
Editor

Kamis, 13 Agustus 2020 13:25

Warga Makassar Sambut Antusias Fatmawati Rusdi

Pedoman Rakyat, Makassar – Penerimaan dan antusias warga menyambut kandidat Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi kembali nampak. Kali ini terasa di salah satu pemukiman di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (12/8/2020).

Mereka berharap, pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dengan jargon ADAMA bisa membawa Kota Makassar dua kali tambah baik.

Bu Titi, sapaan Fatmawati, terlebih dahulu menyampaikan bahwa kedatangannya bukan untuk berkampanye. Sebagai orang Bugis-Makassar, dia ingin terlebih dahulu mappatabe’ kepada warga dan tokoh masyarakat setempat sebelum tahapan pendaftaran. “Tabe’ mohon restu dan doa ta semua,” ucap mantan Anggota DPR RI ini.

Selama agenda silaturahmi, warga dan tokoh masyarakat tak henti-hentinya meneriakkan ADAMA, slogan bahasa Makassar yang berarti saya sudah ada. “ADAMA … ADAMA … ADAMA … Danny-Fatma idaman ta,” teriak warga.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Baru, Wenda Tombokan, mengemukakan bahwa kehadiran Fatmawati membawa harapan baru untuk kemajuan Makassar menjadi lebih baik lagi.

“Bu Fatma itu orangnya smart dan energik. Kita semua di sini mendoakan semoga Pak Danny dan Bu Fatma terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” tutur perempuan berkacamata ini.

Wenda mengutarakan, dirinya maupun warga lainnya telah merasakan langsung bagaimana terobosan dan program Danny Pomanto saat menjadi orang nomor satu di Kota Daeng pada periode lalu. “Kita sangat berharap Makassar dua kali tambah baik di bawah Pak Danny dan Bu Fatma,” ucapnya.

Wenda melanjutkan, dengan kapasitas Fatmawati yang sudah banyak makan asam garam di pemerintahan, cita-cita bersama untuk memenangkan pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang bisa terwujud. “Tepat sekali NasDem dan Gerindra memilih (mengusung) Bu Fatma sebagai wakil Pak Danny. Mereka paket yang hebat,” kunci Wenda.

Selama pertemuan, sebagian warga yang didominasi perempuan dan “emak-emak” juga sesekali meneriakkan jika Danny Pomanto memang pintar mencari pasangan untuk melanjutkan kemajuan Makassar.

Agenda silaturahmi sekaligus mappatabe’ kali ini, Fatmawati ditemani wakil rakyat provinsi maupun kota. Mereka adalah Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas, Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, serta beberapa pengurus dua parpol pengusung. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...
Metro24 Juni 2024 23:58
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di N...
Metro24 Juni 2024 15:57
KPU Makassar Lantik 3.735 Pantarlih untuk Pilawalkot 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau (Pantarli...