Airlangga Sudah Disposisi, Golkar Sulsel Langsung Rapat Prakondisi Pelantikan

Jennaroka
Jennaroka

Kamis, 20 Mei 2021 18:39

Airlangga Sudah Disposisi, Golkar Sulsel Langsung Rapat Prakondisi Pelantikan

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto segera melantik kepengurusan DPD I Golkar Sulsel periode 2020-2025. Hal itu diketahui saat pengurus Golkar Sulsel menggelar rapat prakondisi pembentukan kepanitiaan, di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Kamis (20/5/2021).

Dalam rapat terabatas yang dipimpin Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe itu mengamanahkan Zulkarnaen Arief menjadi Ketua Pantia Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulsel. Sementara Sekretaris Herman Heizer dan Bendahara dr Salwah Mochtar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kita tadi mendengar arahan pak ketua (Taufan Pawe), alhamdulilah pak ketum (Airlangga) sudah disposisikan pelantikan kita. Ini secara langsung menjawab pandangan atas keraguan beberapa pihak terhadap kepengursan kita selama ini,” kata Jubir Partai Golkar Sulsel, dr Salwah.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel itu menjelaskan, ketua dan sekretaris pantia pelantikan selanjutnya menggelar rapat untuk pembentukkan kepantiaan secara utuh.

“Insya Allah kita laksanakan pertengahan Juni ini di Makassar. Tetapi kita lihat dulu lagi waktunya ketum,” jelasnya.

Sementara Ketua Pantia Pelantikan Pengurus DPD I Golkar Sulsel, Zulkarnaen mengatakan, selanjutnya kepanitiaan membahas model pelantikan yang dilakukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Mengingat di masa pendemi, pelantikan kemungkinan dilakukan secara virtual. Meski demikian, lokasi pelantikan tetap digelar di Kota Makassar. Secara terbatas dan memperketat protokol kesehatan.

“Beberapa opsi akan kita buat dalam pelantikan nanti. Karena terbatas dan protokol kesehatan, pasti ada opsi virtual. Intinya kita akan terus minta petunjuk dan arahan pak ketua apakah sudah sesuai dengan keinginan DPP,” katanya.

Plt Ketua DPD II Golkar Takalar ini menambahkan, protokol kesehatan pelantikan pengurus DPD I Golkar Sulsel harus berjalan maksimal. Sehingga segala bentuk pencegahan penularan Covid-19 wajib diberlakukan dalam pelantikan tersebut.

“Tak hanya itu, kita juga akan menggelar berbagai rangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan pelantikan ini,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPD I Golkar Sulsel. Diantaranya Marzuki Wadeng, La Kama Wiayaka, Meyrza Farid Arman, Hatta Marakarma, Fahruddin Rangga, Nasran Mone, Sofyan Syam, Ambas Syam, Abbas Hady, Andi Tenri Atta Lantara, Imran Eka dan Zulham Arief serta sejumlah pengurus lainnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...