Anshar AP Sebut Asupan Makanan bergizi Jadi Upaya Mencegah Stunting

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 03 Oktober 2023 15:54

Anshar AP Sebut Asupan Makanan bergizi Jadi Upaya Mencegah Stunting

Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kelurahan Batua Kecamatan Manggala melakukan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Stunting di Aula Kantor Lurah Batua, Selasa (3/10/2023).

Camat Manggala Andi Anshar AP hadir sebagai Narasumber bersama dr. Udin Saputra Malik, Kepala Puskesmas Batua dan Pj. Ketua LPM Kelurahan Batua sebagai Moderator.

Camat Manggala Andi Anshar berharap kepada peserta yang hadir agar bekal pulang untuk bisa menyebarluaskan informasi yang didapatkan dalam FGD Stunting ini.

Olehnya itu diharapkan agar mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola makan dan hidup sehat demi mencegah anak kita terdampak stunting.

“Mudah-mudahan melalui forum ini kita semua bisa mengaplikasikan dalam lingkungan keluarga, tetangga, kerabat dan masyarakat akan pentingnya asupan gizi yang cukup serta nutrizi makanan yang di komsumsi anak-anak kita,” terang Anshar.

Pasalnya lanjut dia, salah satu penyebab stunting di karenakan kurangnya nutrisi makanan bergizi yang di konsumsi dan jarangnya memeriksakan diri pada saat hamil.

Stunting menjadi perhatian khusus di Kota Makaasar, terbukti dengan kolaborasi dari relawan, tenaga medis dan Pemerintah Kota bahu-membahu menuju Makassar Zero Stunting di tahun 2024.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah22 Juli 2024 16:07
Mendagri Tolong Berhentikan Pj Bupati Pinrang! Diduga Tak Netral di Pilkada, Mau Mutasi karena Perintah ‘Bos’
Pedomanrakyat.com, Makassar – Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Pinrang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Pinrang, Senin (2...
International22 Juli 2024 14:52
Respons Rusia atas Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS
Pedomanrakyat.com, Rusia – Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS. Biden mendukung Kamala Harris untuk melawan Donald Trump yang difavoritk...
Hiburan22 Juli 2024 14:43
Heboh Wanda Hara Datang ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Cadar, Tuai Kritikan Netizen
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Wanda Hara kini bikin heboh usai disebut penistaan agama gegara pakai cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Har...
Metro22 Juli 2024 14:36
TV Milik Prabowo, Garuda TV Promosikan Festival F8 Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8. Danny Pom...