Bahas Kualitas Pendidikan di Makassar Saat Pandemi Covid, Wali Kota Danny Diskusi Bersama Para Profesor

Nhico
Nhico

Minggu, 22 Agustus 2021 20:20

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto, saat menghadiri diskusi rutin yang diadakan forum Bro- Prof beserta API secara Virtual dikediaman Walikota Jalan Amirullah. Minggu (22/8/2021).
Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto, saat menghadiri diskusi rutin yang diadakan forum Bro- Prof beserta API secara Virtual dikediaman Walikota Jalan Amirullah. Minggu (22/8/2021).

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto menghadiri diskusi rutin yang diadakan forum Bro- Prof beserta Asosiasi Professor Indonesia (API) secara Virtual dikediaman Walikota Jalan Amirullah. Minggu (22/8/2021).

Danny menjelaskan, menurunnya kualitas pendidikan dikota Makassar saat pandemi seperti sekarang, tentunya menjadi perhatian serius pemerintah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Menurutnya dari hasil penelitian yang dilakukan, hanya 10 hingga 20 persen guru yang mampu beradaptasi dalam mengembangkan inovasinya saat pembelajaran secara daring.

‘Sisanya yang hampir 80 persen, guru tidak mampu beradaptasi, mereka menganggap, sekolah daring itu merupakan kesulitan. Padahal 20 persen guru – guru mengatakan inilah cara tempat berinovasi, nah inilah yang mesti kita cari,” ucap Danny.

Danny menuturkan salah satu solusi mengatasi hal ini, yakni dengan memperbaiki kualitas SDM guru guru itu sendiri.

“Jalan keluar adalah kita harus terus mendidik mereka untuk meningkatkan kompetensi secara tersistem. Kita bisa lihat kondisi fenomena lurah, apalagi fenomena kepala sekolah kemudian fenomena guru itu sendiri yang betul kita harus sedikit lebih tegas lebih jelas,” ujarnya

Danny mengatakan saatini, kesejahteraan guru luar biasa sekali, dengan adanya tunjangan sertifikasi yang mereka terima.

“Tetapi justru sertifikasi yang mereka terima, tidak membantu mempertinggi kualitas guru, ini yang harus kita perbaiki,” tegasnya.

Danny menambahkan saat periode pertamanya pemerintahannya bisa meraih dari 0 adiwiyata, meraih hampir 100 adiwiyata.

‘Olehnya itu, saya sementara menyusun dengan meminta pendapat para Professor. Ini sudah sesi ketiga, membahas menuju pendidikan berkualitas tinggi, sesi ke empat tetap membahas masalah pendidikan,” terangnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...