Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lorong, Wawali Fatmawati Rusdi Dorong Penerapan Digitalisasi UMKM

Nhico
Nhico

Jumat, 01 Oktober 2021 14:18

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lorong, Wawali Fatmawati Rusdi Dorong Penerapan Digitalisasi UMKM

Pedoman Rakyat, Makassar – Perputaran ekonomi di masa pandemi mengalami hambatan yang cukup membuat semua pihak terpontang panting. Berbagai cara di lakukan untuk tetap bertahan hidup. Tak terkecuali bagi para pelaku usaha seperti UMKM yang senantiasa mencari peluang.

Melihat gejolak tersebut, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memberikan motivasinya bagi para pelaku UMKM saat hadir dalam kegiatan lomba UMKM lorong yang di adakan di Kelurahan Mallimongan Kecamatan Wajo, Kamis (30/9/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Hari ini saya melihat perjuangan pelaku usaha khususnya UMKM yang saling menonjolkan kemampuan baik dari segi pemasaran maupun hasil produknya. Ini membuktikan jika warga Makassar begitu tangguh menghadapi pandemi covid-19”,ujar Wawali Fatma.

Lomba UMKM lorong ini di harapkannya menjadi motivasi agar dapat mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat pula meningkatkan pendapatan penjualan produk.

“Sekarang ini zamannya digitalisasi. Pemasaran di lakukan menggunakan media sosial. Kemasan yang apik, pengambilan gambar yang tepat, kalimat penjualan yang mudah di pahami akan menjadi magnet untuk memikat konsumen. Sudah saatnya melek teknologi”,jelasnya kemudian.

Lomba UMKM lorong se-Kota Makassar ini di ikuti oleh semua kecamatan dan akan di nilai oleh juri yang berkompeten.

Untuk hari ini Wawali Fatma telah mengunjungi beberapa lorong di antaranya Kelurahan Mallimongan, Kelurahan Suangga dan Kelurahan Ujung Tanah.

 Komentar

Berita Terbaru
International22 Oktober 2021 11:22
Tragis! 4 Pasien di RS Tewas Gara-gara Disuntik Jarum Isi Udara, Pelaku Terancam Hukuman Mati
Pedoman Rakyat, Texas – William Davis, pria berusia 37 tahun di Texas, ditangkap dan diperkirakan bakal menghadapi hukuman mati gara-gara menyun...
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...