Banjir Kepung Dua Desa di Luwu Sulsel, Rendam Rumah, Fasilitas Umum dan Nyaris Menewaskan Seorang Pengendara

Nhico
Nhico

Sabtu, 17 Juli 2021 11:48

Banjir Kepung Dua Desa di Luwu Sulsel, Rendam Rumah, Fasilitas Umum dan Nyaris Menewaskan Seorang Pengendara

Pedoman Rakyat,Luwu-Banjir mengepung Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (16/7/2021) malam. Ratusan rumah warga dan jalan raya terendam air. Ratusan rumah yang terendam banjir berada di Desa Pabbaressang dan Desa Baroa. Selain merendam rumah, sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Bua juga terendam banjir.

Banjir juga nyaris menewaskan seorang pengendara sebab pengendara sempat terbawa arus bersama motor yang digunakannya. Video amatir memperlihatkan detik-detik penyelamatan salah satu pengendara sepeda motor terseret hingga nyaris terbawa banjir.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Meski sudah tenggelam, namun korban bersama motornya berhasil ditarik dan diselamatkan oleh warga setempat. Banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Pabbaressang dan Desa Baroa terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan sejak pagi hingga Jumat (16/7/2021) malam.

“Setengah sepuluh airnya meluap dan masuk ke rumah. Jalan raya itu sudah seperti lautan,” ujar Titi Wahyuni seorang warga yang rumahnya terendam banjir, Sabtu (17/7/2021).

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Luwu tanggap dengan kondisi ini. Salah satunya memperbaiki tanggul di Sungai Bua agar bisa menahan luapan air.

“Harapan kami sungai itu diperbaiki, dikasih bronjong agar kami di daerah pesisir tidak banjir,” ujar Titi.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...
Hukum/Kriminal02 Agustus 2021 09:26
Kasihan, Balita Hanyut Selama 3 Hari, Ditemukan Tewas Mengapung di Semak Belukar
Pedoman Rakyat, Banyuasin- Balita yang hanyut di perairan sungai di Desa Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditemukan, na...
Edukasi02 Agustus 2021 09:05
Masyarakat Wajib Tahu, Begini Cara Efektif Cegah Penularan Covid-19 Menurut Dokter Reisa
Pedoman Rakyat, Jakarta- Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan, penggunaan masker ganda efektif mencegah percika...
Metro01 Agustus 2021 20:59
Wali Kota Danny Tinjau Lab PCR Makassar Recover di RSUD Daya, Mampu Deteksi 4 Varian Baru Covid -19
Pedoman Rakyat, Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan peninjauan persiapan Laboratorium Makassar Recover, d...