Bank Sulselbar Boyong Gold Award Kategori BPD di Ajang IERMA 2024

Nhico
Nhico

Senin, 22 Januari 2024 21:46

Bank Sulselbar Boyong Gold Award Kategori BPD di Ajang IERMA 2024

Pedomanrakyat.com, Makassar – Manajemen Risiko merupakan serangkaian prosedur dan metodologi yang digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan risiko yang timbul dari kegiatan usaha entitas atau perusahaan.

Tujuan manajemen risiko adalah menjaga agar aktivitas operasional perusahaan tidak menimbulkan kerugian yang melebihi kemampuannya untuk menyerap kerugian, atau membahayakan kelangsungan usahanya.

Dalam rangka itu, Economic Review didukung oleh Dewan Juri, memberikan Penghargaan Tertinggi kepada perusahaan yang telah sukses menerapkan manajemen risiko, sehingga perusahaan tersebut berkinerja baik, bertumbuh kembang dan menyerap lapangan kerja yang besar.

Irlisa Rachmadiana dalam pernyataannya mengatakan bahwa penghargaan ini hasil dari penilaian dewan juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Dewan juri telah mengelompokan 4 aspek yang dinilai yakni Manajemen Risiko, Audit dan Audit Internal, Hukum dan Reputasi serta Finance.

Selain itu, Dewan Juri juga menilai kinerja perusahaan berdasarkan acuan dari data perusahaan yang diperoleh dari website resmi perusahaan dan didukung oleh Annual Report 2022 sehingga data yang didapat sangat valid.

Dewan juri terdiri dari Penasehat : Prof.Roy Sembel, MBA,PhD,CSA – Dewan Pakar Keuangan, Investasi. Ketua Juri : Dr. Dewi Hanggraeni,MBA,CA,CACP – Dekan FEB & FKD Universitas Pertamina dan Ketua Umum Perhimpunan Penggiat Tatakelola, Risiko dan Kepatuhan. Anggota : Alan Yazid, BBus,MBA – Wakil Ketua Perhimpunan Penggiat Tatakelola, Risiko dan Kepatuhan Indonesia.

Pada penghargan tersebut PT Bank Sulselbar berhasil memboyong The Best Indonesia Enterprises Risk Management Award VI – 2024, Gold Award (B) Excellent – Category : Regional Bank Company (BPD).

Penghargaan diterima langsung oleh Romy Thaha selaku Pimdiv Kepatuhan PT Bank Sulselbar yang diserahkan oleh Irlisa Rachmadiana selaku Founder Economic Review di dampingi oleh Alan Yazid, BBus,MBA selaku Wakil Ketua Perhimpunan Penggiat Tatakelola, Risiko dan Kepatuhan Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan Dewan Juri dalam memberikan penghargaan ini kepada Bank Sulselbar. Kami berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk melakukan yang terbaik dalam implementasi ERM serta meningkatkan pelayanan yang berbasis teknologi,” tutup Romy.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 April 2024 21:11
Hari Bumi, Pemprov Sulsel Libatkan Siswa Tanam Pohon Serentak di
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakuk...
Metro12 April 2024 20:40
Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Bahtiar Harap Jaga Silaturahmi dan Kekompakan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi...
Politik12 April 2024 20:36
Airlangga Hartarto Tunjuk Zulham Arief Maju Pilkada Takalar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bakal calon bupati Takalar usungan Partai Golkar, Zulham Arief semakin optimis bertarung di Pilkada Takalar 27 Nove...
Metro12 April 2024 20:28
Rezki Lutfi Gelar Pengajian Bersama Keluarga dan Tim
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang ke...