Bersama Wali Kota se-Indonesia, Danny Pomanto Nikmati Keindahan Kota Jogja dengan Bersepeda

Nhico
Nhico

Kamis, 14 Oktober 2021 15:48

Bersama Wali Kota se-Indonesia, Danny Pomanto Nikmati Keindahan Kota Jogja dengan Bersepeda

Pedoman Rakyat, Yogyakarta – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengikuti kegiatan ‘Gowes Monalisa Tilik Jeron Benteng’ atau Menikmati Harmoni Jogja dengan Lima Jalur Sepeda Wisata, Kamis (14/10/21).

Kegiatan yang diikuti 41 wali kota se-Indonesia diantaranya Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Yogyakarta dan para peserta Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) dan Rakernis Apeksi itu, start dari Parkir Ngabean dan finish di Taman Pintar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Di dalam perjalanan yang menempuh jarak sepanjang 5,2 km tersebut, Danny bersama peserta lainnya melewati sejumlah rute kawasan wisata perkotaan di Kota Yogyakarta. Mulai dari Magangan, Gudeg Wijilan hingga kawasan Malioboro.

“Alhamdulillah sepeda wisata Monalisa yang melintasi destinasi wisata dan kampung-kampung wisata itu bisa menjadi salah satu alternatif menikmati wisata di Kota Yogyakarta. Jadi sambil bersepeda sambil merasakan udara wisata kota Yogya,” ucap Danny.

Menurut Danny, bersepeda menjadi trend masyarakat di masa pandemi. Bersepeda juga menjadi gaya hidup masyarakat dan menjadi inovasi wisata sepeda atau sport tourism.

Hal itu membuka peluang-peluang baru dalam mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta dan harapan masyarakat mendapat manfaat.

“Di Makassar juga sudah jadi trend olahraga sambil menikmati wisata di Kota Makassar. Ini merupakan sinergi yang baik dan kaloborasi kepala daerah untuk memajukan daerahnya,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...