Bikin Malu Partai, Terdakwa Risman Pasigai Pakai Atribut Golkar di Persidangan

Editor
Editor

Senin, 17 Februari 2020 15:14

Jubir Golkar Sulsel Minta Risman Pasigai memakai baju Partai Golkar di persidangan. (ist)
Jubir Golkar Sulsel Minta Risman Pasigai memakai baju Partai Golkar di persidangan. (ist)

Pedoman, Rakyat, Makassar – Sidang yang Mendudukkan Terdakwa Risman Pasigai terkait kasus dugaan pencemaran nama baik, Rusdin Abdullah kembali digelar di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (17/02/2020).

Sidang kedua ini, menghadirkan dua orang saksi yakni Kuasa Hukum Pelapor, Muh Bazra Basri dan Saksi Korban, Rusdin Abdullah.

Persidangan tersebut sempat diwarnai keributan, ini terjadi saat Terdakwa Risman Pasigai yang merupakan Jubir Golkar Sulsel mengatakan kepada Saksi Korban Rusdin Abdullah (Rudal) untuk tidak membawa nama Golkar di Persidangan tersebut.

Mendengar peryataan Risman Pasigai, simpatisan partai Golkar Umar Hankam ikut hadir pun tak menerima hal tersebut. Ia langsung berdiri dan juga menyatakan protes melarang Terdakwa Risman menggunakan Atribut Golkar dalam persidangan. Ia beranggapan, jubir Golkar Sulsel itu sudah membuat malu Partai Golkar.

“Jangan pakai atribut Golkar disini apalagi sudah terdakwa,” teriak Umar.

“Buka itu bajumu, bikin malu,” sambungnya lagi.

Beruntung keributan dapat diredah oleh majelis hakim. 

Kemudian, saksi Korban, Rusdin Abdullah di depan majelis Hakim dalam keterangannya mengatakan sangat dirugikan dengan peryataan terdakwa Risman Pasigai menuding dirinya dibalik kericuhan Musda Golkar Sulsel di Hotel Novotel, Makassar, beberapa bulan lalu.

“Peryataan Terdakwa Risman sangat merugikan, saya sangat direndahkan sudah 10 tahun di Golkar sebagai pengurus, dan atas peryataan terdakwa tuding saya kirim utusan kasih ribut musda, saya juga sudah tidak dilibatkan sebagai bendara Golkar Sulsel. Kerugian lain juga berdampak pada Kerabat dan keluarga saya, khususnya anak banyak yang tanya  kenapa itu bapakmu,” jelasnya di Persidangan.

Rudal membenarkan ada permintaan maaf Risman di media online, tapi ia menilai permintaan maaf sebagai junior itu tidak sopan, ada ucapan ancaman di baliknya.

Begini ucapan permintaan maaf Terdakwa “Kalau pak Rudal tersinggung karena perkataanku, aku minta maaf. Oke, nggak ada lagi kan! Tapi saya ingatkan, kalau meronrong kewibawaan Pak Nurdin Halid dan Partai Golkar, Pak Rudal sampai di perut bumi yang paling dalam sekalipun, saya dan Golkar tidak mengampunimu,” tambahnya.

Rudal mengungkapkan peryataan Terdakwa Risman tersebut ngece,  harusnya sebagai junior sopan dalam minta maaf, jangan ada  ancaman didalamnya.

Terdakwa Risman Pasigai didepan majelis Hakim juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah minta maaf melalu media.

“Saya sudah minta maaf melalui media, mengaggap sudah selesai, tapi dilapor bulan Agustus,” jelasnya.

Sementara kuasa hukum pelapor Muh Bazra Basri yang juga hadir sebagai saksi mengatakan bahwa dirinya melaporkan terdakwa Risman Pasigai atas persetujuan dari Saksi Korban, Rusdin Abdullah.(rls)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...