Bikin Terenyuh, Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif Bantu Bangunkan Rumah Warga Usai Viral karena Digusur

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 14 Oktober 2021 19:36

Bikin Terenyuh, Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif Bantu Bangunkan Rumah Warga Usai Viral karena Digusur

Pedoman Rakyat, Sidrap – Syaharuddin Alrif dikenal sebagai salah satu pejabat yang sangat merakyat. Dia kerap berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Tak hanya uang, lewat aksinya juga, Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu kerap kali membantu para pedagang kecil.

Sebagai bukti paling terbaru, Syaharuddin Alrif yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sulsel itu memberikan bantuan keluarga Indo Tang, warga Kabupaten Sidrap, Sulsel, dengan membangunkan rumah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Bantuan itu diberikan lantaran rumah yang mereka tinggali dinilai digusur. Penggusurannya pun beredar ke media sosial dan menjadi viral. Syaharuddin Alrif pun pun berinisiatif untuk membangunkan rumah.

Indo Tang diketahui tinggal bersama 1 anak laki lakinya dan 3 orang cucu yang diketahui pemilik rumah yang di bongkar warga. Ia tinggal di bantaran sungai di Kelurahan Empagae, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Susel.

“kini Indo Tang hanya bisa tinggal di salah satu gedung bekas pabrik tua, dekat rumahnya yang di gusur tersebut.” ucap salah satu warga.

Sebelum bangunkan rumah, Syaharuddin Alrif malam sebelumnya melihat langsung kondisi keluarga Indo Tang yang harus tinggal di gedung bekas pabrik tua.

“Tadi malam saya mengecek kondisi langsung di sini. Dari situ, saya berkesimpulan kita harus bantu warga kita ini. Kita tidak boleh diam,” jelas Syahar, siang tadi.

Legislator dua periode yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) salah satunya Kabupaten Sidrap itu tidak datang sendiri. Sang istri yakni Hj.Haslinda Hasan dan Anggota DPRD Sidrap H.Ikhsan Rakib ikut menemani sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai wakil rakyat tentu sudah menjadi kewajiban membantu rakyat, tanpa membeda bedakannya

“Siang ini saya kembali datang bersama Istri dan anggota DPRD Kabupaten Sidrap H Ihksan Rakib mengunjungi Indo Tang untuk melihat kondisinya pasca di gusur. Kedatangan kami kembali untuk menyerahkan bantuan berupa biaya pembangunan rumah baru senilai Rp17.000.000, yang kami serahkan langsung kepada Indo Tang yang rumahnya habis di bongkar.” demikian Syahar.

Terima Kasih Pak Syahar!

Kemudian Indo Tang hanya bisa terus mengucap terima kasih kepada Syaharuddin Alrif. Sambil menangis, Indo Tang tak hentinya memeluk Syaharuddin Alrif sebagai bentuk terima kasihnya.

Indo Tang tak menyangka ada orang yang begitu peduli dengan dia dan keluarganya. “Terima kasih Pak Syahar,” terang Indo Tang sambil berurai mata.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...
Metro22 Oktober 2021 09:28
Wawali Fatmawati Rusdi Tegaskan Lurah Camat Perkuat Penanganan Covid, Harapkan Semua Bekerja Maksimal
Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih...