BPD Sulselbar Siapkan Rp2,2 Triliun

Nhico
Nhico

Selasa, 26 Maret 2024 11:14

BPD Sulselbar Siapkan Rp2,2 Triliun

Pedomanrakyat.com, Makassar – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) menyiapkan uang tunai Rp2,2 triliun untuk kebutuhan selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri 2024.

Sebelumnya, Bank Indonesia menyiapkan Rp5,5 triliun uang kartal di Sulsel. Bank Sulselbar menyiapkan sekitar 40 persen uang kartal di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Plth Pemimpin Divisi Treasury Bank Sulselbar, Andi Andy Mubara mengatakan bahwa uang tunai ini disiapkan karena adanya prediksi kenaikan transaksi dibandingkan periode Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu.

“Di tahun ini kami perkirakan ada kenaikan transaksi tunai sebesar 5 sampai 10 persen dibandingkan tahun 2023,” katanya, Senin (25/3).

Selain layanan transaksi tunai, Bank Sulselbar juga membuka layanan loket penukaran uang di 15 titik tersebar wilayah Sulawesi Selatan. Sebanyak 15 titik penukaran uang ini bekerja sama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Andy Mubara menambahkan, untuk masa libur lebaran selain transaksi tunai, jumlah transaksi melalui e-channel juga berpotensi mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Bank Sulselbar memastikan kesiapan jaringan e-channel.

Seperti mobile banking, ATM, CRM dan EDC tetap beroperasi normal sehingga dapat diakses 24 jam oleh nasabah.

“(Jaringan e-channel) sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan finansial pada periode libur lebaran,” kata Andi Andy Mubara.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...