Bukannya Tolong, Malah Lewat Saat Lihat Warga Kecelakaan, Kini Oknum Polantas di Sulsel Dicopot

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 15 Desember 2021 15:38

Bukannya Tolong, Malah Lewat Saat Lihat Warga Kecelakaan, Kini Oknum Polantas di Sulsel Dicopot

Pedoman Rakyat, Makassar– Oknum anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) kini ditindak tegas usai hanya lewat saat ada korban tabrak lari yang terkapar di jalan poros Bulukumba-Sinjai.

Diketahui Polantas berinisial Aiptu MM itu bertugas di Patroli Jalan Raya (PJR) di Libureng, Kabupaten Bone.

“Oknum tersebut sudah kami tegur dan tindak, sekarang sudah ditangani Propam,” ujar Ditlantas Polda Sulsel, Kombes Frans Santoe saat dihubungi wartawan, pada Rabu (15/12/2021).

Frans menyampaikan penyesalan terhadap ulah oknum anggotanya dan memohon maaf atas kejadian tersebut kepada masyarakat.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut kepada keluarga korban dan masyarakat,” katanya.

Informasinya saat Aiptu MM itu melintas, ia hanya melaporkan bahwa ada kejadian kecelakaan lalu lintas di lokasi.

Menurut Frans, tidak seharusnya oknum Polantas mengabaikan korban seperti dalam video. Menjadi kewajiban aparat menolong korban tabrak lari, khususnya Polantas.

“Semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali karena apapun alasannya sebagai anggota Polri khususnya Polantas bila melihat ada korban menjadi kewajiban untuk membantu korban laka lantas,” ungkapnya.

Sebegaiamana diketahui, aksi Aiptu MM itu viral di media sosial karena hanya lewat saat ada korban kecelakaan lalu lintas terkapar di jalanan. Pihak polisi setempat kemudian memberikan penjelasan terkait video viral tersebut.

Dalam video viral diketahui seorang korban tabrak lari sedang tergeletak di jalan poros Kabupaten Bulukumba-Sinjai, Kecamatan Bulukumpa, pada Sabtu (11/12/2021). Terdengar dalam video suara warga histeris akibat insiden tabrak lari tersebut.

Video yang direkam dari ketinggian itu juga merekam bunyi mobil Polantas sehingga warga sempat mengira polisi tersebut akan memberi pertolongan. Namun yang tanpa disangka warga, mobil patroli tersebut hanya lewat saja persis di samping korban tabrak lari yang sedang tergeletak di jalanan.

Sedangkan untuk elaku tabrak lari kini masih diselidiki identitasnya. Polisi mengaku telah mengumpulkan sejumlah informasi penting untuk mengetahui pelaku.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...