Bupati Basmin Ikuti Upacara di Palopo, Sekda Luwu Jadi Inspektur Hari Pahlawan

Nhico
Nhico

Rabu, 10 November 2021 20:09

Bupati Basmin Ikuti Upacara di Palopo, Sekda Luwu Jadi Inspektur Hari Pahlawan

Pedoman Rakyat, Luwu – Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021 diperingati dengan upacara dan ziarah nasional ke taman makam pahlawan.

Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dipimpin Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman sebagai inspektur upacara di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Rabu (10/11/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Andi Sudirman menjadi inspektur upacara usai meninjau kondisi jembatan Sungai Battang batas Kota Palopo – Kabupaten Luwu yang mengalami keretakan dan miring akibat tergerus arus sungai yang meluap.

“Kami hari ini telah meninjau dan telah memerintahkan untuk melalukan sift siang dan malam, untuk mempercepat perbaikan jembatan dan mari kita tetap tertib,” terang Andi Sudirman saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu H. Sulaiman menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kec. Belopa.

H. Sulaiman membacakan sambutan serentak dari Menteri Sosial, Tri Rismahariani menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 menjadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama
yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” papar Sulaiman.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yakni “Pahlawanku Inspirasiku”.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dilanjutkan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Belopa.

 Komentar

Berita Terbaru
International06 Desember 2021 09:00
Sosok Yana Orfeeva, Model Diduga Selingkuhan Pangeran Arab, Uang Jajan Sehari Rp77 Juta
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pangeran dari Arab Saudi diduga berselingkuh dengan seorang model bernama Yana Orfeeva. Kini, nama Yana Orfeeva, men...
International06 Desember 2021 08:30
Amerika Serikat Marah Besar, Taliban Bunuh 100 Warga Eks Pasukan Afghanistan
Pedoman Rakyat, AS – Dilaporkan Taliban telah membunuh 100 warga yang juga merupakan eks pasukan Afghanistan. Dasar itu, Amerika Serikat sangat ...
Nasional06 Desember 2021 08:00
Budayawan Sujiwo Tejo Persilakan Para Menteri ke Semeru: Kecuali yang Satu Ini, Please Jangan ke Sana
Pedoman Rakyat, Jakarta – Meletusnya Gunung Semeru masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Tanggapan soal Gunung Semeru pun berag...
Metro06 Desember 2021 07:30
‘Camat-Lurah di Makassar Lapor Setiap 2 Jam’ Perintah Danny Pomanto Hadapi Cuaca Ekstrem
Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang....