Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 30 Juli 2021 16:29

Cita-cita Danny, Makassar Jadi Kota Santri

Pedoman Rakyat, Makassar – Danny Pomanto berharap Makassar bisa menjadi Kota santri. Diman warganya memiliki kemampuan, kemahiran dalam membaca dan memahami isi Alquran.

Menurut Walikota Makassar ini, jika sebuah kota dipenuhi orang-orang yang gemar mengamalkan isi Qalam Illahi maka bisa menjadi tanda damai dan rukunnya menjalani sosial kemasyarakatan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Harapan inilah yang dilontarkannya saat menerima kunjungan Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an (FKTMP) Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jumat (30/7/2021).

“Bersama FKTMP ayo kita wujudkan Makassar sebagai kota santri. Inilah peran penting dari organisasi agar bersama-sama merangkul dan memberikan pelajaran bagi yang belum memahami kitab suci Alquran,” terang Danny.

Mimpinya itu kemudian disambut baik oleh FKTMP dan mengatakan akan siap membantu pemerintah mewujudkan Makassar kota santri.

Sebagai bentuk dukungan tersebut FKTMP dalam audiencenya juga sekaligus mengajak Wali Kota Makassar untuk hadir pada pelantikan FKTMP Kota Makassar periode 2021-2024 yang direncanakan pada 14 Agustus mendatang.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi22 September 2021 15:02
Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional selama pandemi Covid-19. Potens...
International22 September 2021 14:09
Pasca Gempa Australia, Begini Kondisi 17.500 WNI di Melbourne
Pedoman Rakyat, Australia – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 telah mengguncang Melbourne, Australia, Rabu (22/09/2021) pagi waktu setempat. Saat...
Nasional22 September 2021 13:31
Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sejumlah pedagang jagung mengaku keberatan dengan stetment Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi yang mengataka...
Hukum/Kriminal22 September 2021 13:03
Sadis, Seorang Ustadz jadi Korban Begal dan Dibacok Bagian Pinggang
Pedoman Rakyat, Bekasi – Seorang ustadz di Bekasi bernama RM Jamiluddin menjadi korban begal dan dibacok dibagian pinggang. Pada Selasa (21/09/2...