Dahsyat, Kecepatan Lari Sprint Cristiano Ronaldo Capai Angka 32.52 km/jam

Nhico
Nhico

Rabu, 22 September 2021 10:00

Dahsyat, Kecepatan Lari Sprint Cristiano Ronaldo Capai Angka 32.52 km/jam

Pedoman Rakyat, Makassar –Meski usia Cristiano Ronaldo sudah tidak muda lagi dan kini ini telah menginjak angka 36 tahun, penyerang Manchester United tersebut masih bisa berlari cepat selayaknya sosok-sosok pemain yang lebih muda.

Melansir catatan dari laman Marca, Rabu (22/9/2021), Ronaldo telah mencatatkan kecepatan dalam sekali lari layaknya pemain muda. Kecepatan tertinggi Ronaldo dalam sekali sprint mencapai angka 32.51 km/jam pada laga baru-baru ini. Catatan tersebut melebihi rekor pribadi yang dimiliki oleh pemain muda seperti Aaron Wan-Bissaka.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Perhatian Ronaldo terhadap fisiknya memang sangat ketat. Berkat itulah, ia bisa terus bermain pada level tertinggi walau usianya sudah jauh dari kata muda. Sejauh ini, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Pada 2018, banyak yang menganggap Juventus telah salah merekrut Ronaldo dengan harga mahal karena usianya. Keraguan itu terbantahkan oleh gelar Capocannoniere yang diraihnya pada musim kemarin.

Keraguan yang sama juga terlintas di benak segelintir orang saat Manchester United membawa Ronaldo kembali ke Old Trafford di bursa transfer musim panas kemarin. Dan, lagi-lagi Ronaldo membuktikan kalau publik salah menilainya.

Mungkin banyak yang berpikir kalau torehan golnya bisa terjaga karena Ronaldo tidak banyak bergerak di lapangan. Memang, Ronaldo jarang ikut membantu pertahanan dan hanya melakukan sedikit gocekan sebelum melepaskan tembakan.

Namun, ini bukan tanda-tanda bahwa kondisi fisiknya telah termakan usia. Ketika melakukan sprint, kecepatan Ronaldo tidak kalah dari pemain muda seperti Aaron Wan-Bissaka atau pemain West Ham, Jarrod Bowen.

Tidak bisa dipungkiri, Ronaldo adalah sosok penting buat Manchester United saat ini. Seperti yang dikatakan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan melawan West Ham di ajang Premier League akhir pekan kemarin.

“Ronaldo bisa merasakan momen besar dan dia kejam. Dia mematikan dan telah mengangkat performa semua pemain,” ujar Solskjaer.

“Dia bisa mencium aroma bahaya dan telah menjadi pemain tim yang hebat serta pencetak gol yang luar biasa,” pungkas pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.

Ronaldo telah bermain sebanyak tiga kali buat Manchester United sejauh ini, dan berhasil menyumbangkan empat gol untuk kubu Setan Merah. Dua di antaranya dihasilkan dalam satu pertandingan, yakni saat ia debut kedua ketika the Red Devils bertemu Newcastle United. Dua gol lainnya dicetak pada laga Liga Champions melawan Young Boys dan satu gol pekan lalu saat melawan West Ham.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga25 Oktober 2021 01:41
Tambah Gila! Manchester United Hancur Lebur di Old Trafford, Setelah Dipermalukan Liverpool 5-0
Pedoman Rakyat, Inggris – Manchester United benar-benar hancur lebur. Setan Merah dipermalukan seteru klasiknya, Liverpool, dengan skor 0-5 pada...
Olahraga25 Oktober 2021 01:07
Laga El Clasico Milik Real Madrid, setelah Los Blancos Bekuk Barcelona di Camp Nou 2-1
Pedoman Rakyat, Spanyol – Laga El Clasico jilid pertama musim 2021/22 resmi menjadi milik Real Madrid. Setelah Los Blancos sukses membekuk Bar...
Olahraga25 Oktober 2021 00:56
Gila! Liverpool Bantai Manchester United 4-0 di Babak Pertama
Pedoman Rakyat, Inggris – Manchester United untuk sementara tertinggal 0-4 dari Liverpool di babak pertama dalam partai pekan kesembilan Premier...
Hukum/Kriminal24 Oktober 2021 22:44
Mekanik Bengkel di Makassar Nyambi Jual Sabu, Begini Akibatnya
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang mekanik bengkel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa berurusan dengan polisi lantaran terlibat penya...