Danny Pomanto Buka Puasa Bersama Ribuan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Nhico
Nhico

Sabtu, 23 Maret 2024 09:56

Danny Pomanto.(F-HUmas)
Danny Pomanto.(F-HUmas)

Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak ribuan anak yatim dan kaum duafa untuk berbuka puasa bersama di Anjungan City Of Makassar, Jumat (22/3/2024).

Agenda buka puasa ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara Pemkot Makassar dengan masyarakat khususnya anak-anak yatim dan juga kaum duafa.

“Berbuka puasa dalam kelompok bersama-sama tidak lain untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat. Hari ini ada 8 ribu orang yang hadir, 5 ribu anak yatim dan kaum duafa, dan 3 ribu OPD,” kata Danny Pomanto.

Kegiatan seperti ini juga, kata Danny Pomanto merupakan momentum untuk saling mendoakan. Baik untuk diri pribadi maupun Kota Makassar agar selalu terhindar dari marabahaya.

“Mari kita selalu mendoakan diri kita sendiri, keluarga kita, dan kota yang kita cintai,” ajaknya.

Buka puasa juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim/kaum duafa, satgas PU, dan satgas Anjungan Losari.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada OPD yang ikut menyukseskan kegiatan ini. Katanya, sudah menjadi tradisi pemerintah kota memberi infaq dan sedekah kepada anak-anak yatim dan kaum duafa.

“Ini tradisi Pemkot Makassar di mana 1 pegawai memberikan infaq dan sedekahnya kepada 1 anak yatim/kaum duafa. Minimal 1,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...