Danny Pomanto Hadiri Perayaan Paskah Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea, Simbol Toleransi dan Kerukunan di Kota Makassar

Nhico
Nhico

Minggu, 05 Mei 2024 15:26

Danny Pomanto Hadiri Perayaan Paskah Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea.(F-HUmas)
Danny Pomanto Hadiri Perayaan Paskah Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea.(F-HUmas)

Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto secara resmi menyerahkan surat Izin Mendirikan Bangunan kepada Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea Klasis Makassar Timur Wilayah IV Makassar.

Penyerahan itu dilakukan di sela-sela perayaan Paskah sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XXI dan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) di Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea, Sabtu (4/5/2024). IMB tersebut rencananya akan digunakan pihak gereja untuk pembangunan gereja naungan Sinode Gereja Toraja.

Pemberian izin ini menjadi langkah penting Pemerintah Kota Makassar dalam mendukung kebebasan beragama serta memperkuat keberagaman di kota Makassar.

“Pembangunan gereja ini bukan hanya sebagai sarana ibadah bagi umat Kristiani, tetapi juga sebagai simbol toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kota Makassar,” ucap Danny.

Danny Pomanto pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada umat nasrani Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea atas kontribusinya dalam menjaga kerukunan dan toleransi di Kota Makassar.

Danny berharap, semangat kebersamaan dan toleransi dapat ditanamkan pada diri masing-masing untuk menjaga kerukunan dan keberagaman sebagai bagian dari perkuatan keimanan umat di Kota Makassar

“Mari kita jaga kebersamaan dan toleransi sebagai landasan membangun Kota Makassar yang terus dua kali tambah baik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Danny turut didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Indira juga menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada para jemaat.

“Saya di sini menyaksikan sendiri betapa kompaknya jemaat Toraja di Tamalanrea. Selamat Paskah, Tuhan memberkati,” pungkas Indira.

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...