Derita Masyarakat Pelosok di Kampung Gubernur Sulsel, Akses Jalan Berlumpur-Berlubang Sudah Bertahun-tahun

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 22 Juli 2023 21:40

Derita Masyarakat Pelosok di Kampung Gubernur Sulsel, Akses Jalan Berlumpur-Berlubang Sudah Bertahun-tahun

Pedomanrakyat.com, Bone – Viral di media sosial Jalan penghubung empat Daerah di kampung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaan yakni di Kabupaten Bone, kondisinya sangat memprihatinkan.

Dilihat dari akun instagram Daeng Info, Jalan yang berada tepat di di Desa Erecinnong, Kecamatan Bontocani, Bone tersebut. Menghubungkan wilayah Kabupaten Bone, Sinjai, Soppeng dan Maros.

Selain itu, Jalan ini termasuk yang sibuk dihari-hari biasa, karena menjadi akses utama masyarakat di daerah tersebut.

Namun, sangat disayangkan akses jalan yang menghubungkan empat daerah tersebut telah rusak bertahun-tahun dan dikeluhkan masyarakat.

Bukan lagi saat musim penghujan tiba, masyarakat harus berjuang keras untuk melewati jalanan ini karena kondisi berlumpur dan berlubang.

Sehingga mengakibatkan distribusi hasil panen masyarakat juga terganggu. Olehnya itu warga berharap agar ada perhatian dari Pemerintah Provinsi maupun Daerah.

“Jalan yg telah rusak bertahun-tahun lamanya ini berada di Kecamatan Bontocani, Bone, tepatnya di Desa Erecinnong, jalan ini menghubungkan wilayah Sinjai, Soppeng dan Maros,” tulis Daeng Info dalam keterangan foto dan videonya.

Masyarakat harus berjuang keras untuk melewati jalanan ini apalagi pada saat musim hujan. sehingga distribusi hasil panen masyarakat juga terganggu, warga berharap ke pemerintah agar kiranya memperhatikan jalan rusak Desa Erecinnong, Kecamatan Bontocani Kab. Bone ini. kiriman netizen warga setempat,” sambungnya.

Hingga pukul 21.25 WITA, postingan diakun tersebut mendapat respon banyak. Ada 631 yang menyukai dan 55 yang berkomentar.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas mengungkapkan bahwa, jalan tersebut bukan kewenagan dari Pemerintah Provinsi.

“Kalau jalan Desa Erecinong kecamatan Bontocani bukan jalan provinsi,” kata Astina kepada Pedomanrakyat.com, Sabtu (22/7/2023).

Lebih lanjutnya, Astina menuturkan bahwa, Tahun ini seluruh Jalan Provindi di Kabupaten Bone, akan mulai dikerjakan.

“Semua ruas jalan Provinsi yang berlokasi di kabupaten Bone saat ini sementara penanganan,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...
Metro24 Juni 2024 23:58
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di N...
Metro24 Juni 2024 15:57
KPU Makassar Lantik 3.735 Pantarlih untuk Pilawalkot 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau (Pantarli...