Detik-detik Anak Buah Gubernur Nurdin Abdullah Dilempar Batu saat Ingin Penertiban Stadion Mattoanging

Editor
Editor

Rabu, 15 Januari 2020 08:06

Detik-detik Anak Buah Gubernur Nurdin Abdullah Dilempar Batu saat Ingin Penertiban Stadion Mattoanging

Pedoman Rakyat, Makassar – Penertiban Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar ricuh. Massa yang berjaga dari kawasan Mattoanging menyerang Satpol PP dengan lemparan batu hingga tembakan busur.

Satpol PP mulai melakukan penertiban sekitar pukul 09.20 Wita. Satpol PP sebelumnya melakukan apel siaga di Kantor TVRI, tepatnya di sebelah Stadion Mattoanging.

Dari bahan keterangan yang diperoleh, sekitar pukul 09.31 Wita, massa mulai melakukan peremparan batu oleh aparat Satpol PP yang akan masuk ke area stadion melalui pintu gerbang selatan. 

Meski begitu, pihak Satpol PP dari Pemprov Sulsel tetap berhasil membuka pagar pintu dari gerbang utama selatan dengan menggunakan Gurindra.

Dari kejadian tersebut, satu orang massa atas nama Ippank berhasil diamankan. Ia membawa 2 buah Bom Molotov.

Setelah kejadian tersebut, tepatnya sekitar pukul 10.25 wita, kuasa hukum dari Yoss Eko Nico, SH didampingi oleh Andi Ilham Mattalata menemui satpol PP di pintu stadion kakatua dengan penyampaian bahwa kasus ini sedang bergulir di PT. TUN jadi tidak ada alasan Pemprov Sulsel untuk mengambil tindakan tanpa ada hasil keputusan dari pengadilan.

“Dan apabila sudah ada keputusan Pengadilan dan Pemprov Sulsel maka kami siap menyerahkan aset kepada Pemprov,” katanya.  (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...