Dewan Makassar Minta Anggaran Kelurahan Segera Dicairkan

Editor
Editor

Selasa, 28 Juli 2020 17:13

Dewan Makassar Minta Anggaran Kelurahan Segera Dicairkan

Pedoman Rakyat, MakassarAnggota Komisi A DPRD Makassar Bidang Pemerintahan, Ari Ashari Ilham, meminta pemerintah kota segera melakukan pengembalian anggaran kelurahan hasil refocusing. Sebelumnya, anggaran tersebut akan dialihkan ke penanganan Covid-19, namun batal.

Untuk itu, DPRD Kota Makassar meminta pemerintah memepercepat realisasi anggaran tersebut.

Menurutnya, bulan ini adalah waktu yang ideal bagi pemerintah kota untuk segera melakukan pencairan mengingat waktu semakin sempit.

“Memang sulit sisa waktu empat bulan. Akhir Juli ini idealnya segera dicairkan. Kalau tiga atau dua bulan baru cair, pasti akan kerepotan,” ujar ketua Fraksi Nasdem ini.

Ari Ashari menyebut tahun sebelumnya penggunaan anggaran jauh dari kata optimal. Tahun 2019, kata dia, menjadi catatan merah lantaran cukup banyak SILPA yang dihasilkan oleh kelurahan.

Tercatat realisasi anggaran hanya mampu menyentuh Rp82,45 milliar dari Rp262,57 milliar, sehingga tersisa Rp180,11 milliar.

Ia mengatakan hal itu berpotensi kembali terulang jika tidak ada tindak cepat pemerintah dalam menyalurkan anggaran tersebut.

“Jadi semua kendala dan kekurangan tahun lalu harus dievaluasi agar tidak terulang, agar proses pencairan bisa segera dilakukan,” pungkas Ari mengingatkan.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...