Dewan Makassar Minta Pembangunan Stadion Mattoanging Dituntaskan

Nhico
Nhico

Jumat, 12 November 2021 20:27

Dewan Makassar Minta Pembangunan Stadion Mattoanging Dituntaskan

Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy bersama Aliansi Pecinta Sepak Bola Makassar dan Aliansi Peduli Mattoanging menyambangi DPR RI dalam Rangka Rapat Audiensi bersama Komisi X ihwal penyelesaian Pembangunan Stadion Andi Matallatta Mattoanging, Kamis (11/11/2021)

Legislator PPP tersebut menilai pembangunan ikon sejarah Kota Makassar harus benar-benar dituntaskan dan jauh dari egosentris para pemangku kepentingan, baik di kota maupun provinsi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Para pemangku kepentingan di Sulawesi Selatan itu harus mengesampingkan ego, untuk sama-sama memikirkan agar stadion Mattoangingini dibangun kembali. Kita harus lepas warna, lepas atribut partai apa segala macam,” tegasnya.

Dia juga meminta adanya intervensi khusus dari pusat dalam hal penganggaran pembangunan dan pengawasan agar pembangunan benar-benar bisa terealisasi dengan baik.

Menurutnya, pembangunan Mattoanging sangat urgen utamanya sebagai warisan bagi anak-anak muda di Kota Makassar agar bisa lebih berkarya di bidang olahraga khususnya sepakbola.

“Jadi agar komitmen yang disepakati aliansi dan Pemprov itu dilaksanakan biar ada tambahan anggaran dari pusat. Kami minta pusat beri perhatian lebih karena itu jadi ikon di Kota Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X, Yoyok Sukawi mengusulkan agar Kemenpora dan Kemenkum HAM dilibatkan untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi dengan pihak YOSS dan Provinsi Sulsel.

“Sengketanya ini sangat ruwet sekali, sehingga kita harus libatkan kementerian-kementerian,” ujar CEO PSIS Semarang tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...