Dewan Minta Pemkot Makassar Libatkan Camat Hingga RT Tangani Covid-19

Sangsurya
Sangsurya

Jumat, 10 April 2020 16:02

Dewan Minta Pemkot Makassar Libatkan Camat Hingga RT Tangani Covid-19

Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar menjadi episentrum penyebaran Covid-19 saat ini. Berbagai langkah diharapkan segera dilakukan Pemkot Makassar untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Azwar meminta Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb melibatkan camat hingga tingkat RT/RW dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Minta itu Camat, Lurah, RW/RT keliling wilayahnya. Keluar masuk lorong untuk menasehati warganya agar tetap dirumah. Menunda dulu segala aktifitas keluar rumahnya demi menghambat penularan covid-19” kata politisi PKS ini, Jumat (10/4/2020).

“Seiring dengan itu, maka akan ketahuan siapa warga yang memang sangat membutuhkan bantuan dan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sehingga jika ada bantuan dari pemkot, itu bisa terbagi efektif dan merata,” tambahnya.

Azwar menamvahkan, bahwa jangan sampai ke depan ada alasan atau belum lengkap sehingga bantuan kepada masyarakat itu tertunda. Kalau para camat itu bergerak kebawah pasti informasinya jelas.

“Jangan lagi ada informasi bantuan yang tertinggal beberapa hari tidak dibagikan kepada masyarakat yang telah dirumahkan, dengan beralasan karena data belum lengkap dan lain-lain,” tutup Azwar.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...