Dianggap Tidak Valid, Dinkes Makassar Data Ulang Jumlah Warga yang Sudah Divaksin

Nhico
Nhico

Jumat, 17 September 2021 14:19

Dianggap Tidak Valid, Dinkes Makassar Data Ulang Jumlah Warga yang Sudah Divaksin

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar memutuskan untuk mendata ulang jumlah masyarakat yang sudah divaksin Covid-19. Menyusul pendataan khusus di Kota Makassar dianggap tidak valid.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr.Nursaidah Sirajuddin di konfirmasi RRI mengatakam untuk Vaksinasi Covid-19 di Makassar sudah mencapai 57% dari target 1.102.330 orang. Meski demikian dari jumlah tersebut vaksinasi banyak pula diikuti oleh warga berasal dari luar Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kita sudah 57%, sekian, itu merupakan warga Makassar, atau warga luar karena vaksinasi kita tidak pakai domisili. Karena arahannya Kemenkes siapa saja yang datang kita ambil saja,” ungkapnya.

Nursaidah menyebut, pendataan tersebut harus diambil dari aplikasi Pedulilindungi yang memuat data secara lengkap. Hanya saja, data tersebut disimpan secara eksklusif oleh pusat.

Sementara rencana Pendataan ulang warga yang sudah divaksin Covid-19 disebut berpotensi menurunkan persentase vaksinasi kota.

“Kami akan cek kembali apakah memang 56% itu sudah semuanya, karena memang ada sebulan itu kita ambil dari luar. Kita ambil saja siapa pun yang datang,” tambahnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga25 Oktober 2021 01:41
Tambah Gila! Manchester United Hancur Lebur di Old Trafford, Setelah Dipermalukan Liverpool 5-0
Pedoman Rakyat, Inggris – Manchester United benar-benar hancur lebur. Setan Merah dipermalukan seteru klasiknya, Liverpool, dengan skor 0-5 pada...
Olahraga25 Oktober 2021 01:07
Laga El Clasico Milik Real Madrid, setelah Los Blancos Bekuk Barcelona di Camp Nou 2-1
Pedoman Rakyat, Spanyol – Laga El Clasico jilid pertama musim 2021/22 resmi menjadi milik Real Madrid. Setelah Los Blancos sukses membekuk Bar...
Olahraga25 Oktober 2021 00:56
Gila! Liverpool Bantai Manchester United 4-0 di Babak Pertama
Pedoman Rakyat, Inggris – Manchester United untuk sementara tertinggal 0-4 dari Liverpool di babak pertama dalam partai pekan kesembilan Premier...
Hukum/Kriminal24 Oktober 2021 22:44
Mekanik Bengkel di Makassar Nyambi Jual Sabu, Begini Akibatnya
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang mekanik bengkel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa berurusan dengan polisi lantaran terlibat penya...