Dipinang Basli Ali, Saiful Arif Tinggalkan Demokrat Gabung Golkar

Editor
Editor

Rabu, 15 Januari 2020 01:51

Dipinang Basli Ali, Saiful Arif Tinggalkan Demokrat Gabung Golkar

Pedoman Rakyat, Selayar – Kepulauan Selayar salah satu daerah yang akan berpilkada di Sulsel tahun ini.

Bupati Selayar M Basli Ali memastikan akan kembali bertarung. Politisi Demokrat Selayar, Saiful Arif dipilihnya sebagai wakilnya.

Namun, Saiful Arif tidak langsung menjadi wakil. Ia diminta untuk tinggalkan Demokrat lalu menjadi kader Golkar

Sekadar diketahui, Golkar Selayar dibawah kendali Basli Ali berhasil mendudukkan 10 kadernya di DPRD setempat. Setidaknya, tanpa koalisi, Golkar bisa mengusung sendiri.

Meski tidak secara gamblang Saiful akan meninggalkan Demokrat, kesiapan untuk menuju ke sana sudah dipertimbangkan.

“Sebenarnya saya bukan orang baru di Golkar,  tapi sekarang saya kader Demokrat. Pun kalau ada keharusan (gabung ke Golkar.red) ada mekanisme, karena saya bukan lagi orang yang mandiri,” kata Saiful Arif.

Saiful mengakui, jika dengan dominasi Golkar di DPRD Selayar sangatlah wajar jika partai tersebut menginginkan calon bupati dan calon wakil bupati dari kader internal mereka. 

“Saya rasa partai apapun jika kondisinya seperti itu, pasti kebijakanya begitu. Beri kami kesempatan bicara dengan pasangan saya (Basli Ali.red),” harapnya.

Selain itu, Siful Arif juga mengaku jika tak ingin ada kemelut atau konflik yang terjadi diinternal Golkar dan Demokrat nantinya. 

“Jangan sampai saya masuk terjadi kemelut di dalam. Saya juga harus menghargai orang-orang yang sudah lama di Golkar. Saya tidak mau ada yang merasa tersingkirkan. Saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri, beri saya waktu,” tutup Saiful. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...