DPRD Makassar Dorong Masyarakat Laporkan Tindak Kekerasan Anak dan Perempuan

Nhico
Nhico

Senin, 22 November 2021 20:45

DPRD Makassar Dorong Masyarakat Laporkan Tindak Kekerasan Anak dan Perempuan

Pedoman Rakyat, Makassar – Mario David mendorong masyarakat di Kota Makassar untuk melaporkan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan. Ajakan ini dia sampaikan saat sosialisasi Perda No 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak dan Perempuan di Hotel Dalton Makassar, Jumat 19 November.

Di hadapan ratusan peserta sosialisasi perda yang berasal dari Dapil III Biringkanayya-Tamalanrea, Mario yang juga anggota DPRD Makassar menekankan perlunya meningkatkan kesadaran bersama menghadapi isu kekerasan anak dan perempuan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Tingginya tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini semakin tinggi. Faktornya adalah rendahnya pendidikan dan kuatnya dominasi pria, serta kurangnya kesadaran yang membuat perempuan dan anak pada posisi lemah dalam keluarga dan masyarakat,” terangnya, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Menurutnya isu kekerasan perempuan dan anak perlu di hadapi dengan memupuk rasa cinta dan kepedulian yang tinggi kepada keluarga dan masyarakat.

Dia juga membuka ruang kepada masyarakat untuk melaporkan kejadian-kejadian tersebut. Salah satunya lewat wadah yang disediakan di channel YouTube pribadinya “MariodavidTV”. Hal ini sebagai sarana baru dalam mendekatkan dirinya dengan masyarakat Makassar.

“Jadi ini sebagai sarana komunikasi baru dan bisa melaporkan kejadian tindak kekerasan secara langsung,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Makassar, Achi Soeleman meminta masyarakat proaktif dalam melaporkan tindak kekerasan yang terjadi.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...