DPRD Makassar Minta Walikota Danny Lakukan Evaluasi Kepada Semu Perusdan

A. Zafran
A. Zafran

Sabtu, 04 Desember 2021 16:01

Gedung DPRD Makassar
Gedung DPRD Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Fraksi Golkar DPRD Kota Makassar menyarankan dan mendorong Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk segera melakukan evaluasi total terhadap seluruh perusahaan daerah (perusda) di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir menuturkan bahwa, seluruh perusda di lingkup Pemerintah Kota Makassar beberapa tahun terakhir tidak memberikan konstribusi baik kepada masyarakat maupun ke pemerintah kota.

“Karena sejatinya, perusda hadir untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan konstribusi pendapatan asli daerah (PAD) untuk menambah deviden demi pembangunan Kota Makassar,” ujarnya Sabtu (4/12/2021).

Abdul Wahab juga mengatakan bahwa, Kontribusi PDAM hampir nihil, terjadi penurunan yang sangat drastis hingga sebaiknya dilakukan evaluasi total agar seluruh perusda dapat memberikan layanan optimal dan kontribusi PAD yang maksimal.

Legislator senior Fraksi Golkar ini menambahkan, perusda adalah milik pemerintah kota dalam hal ini Walikota sebagai owner yang telah mendelegasikan kewenangan dan tanggung jawabnya kepada jajaran direksi untuk hal yang teknis serta pengawasan dipercayakan terhadap badan pengawas.

“Nah, jika ingin perbaikan, harus dimulai dari sekarang karena kita ingin meninggalkan legacy kepda warga kota Makassar. Olehnya, kita berharap langkah walikota sebagai owner melakukan komunikasi bersama aparat penegak hukum (APH) maupun pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk sharing dan mendapat solusi,” imbuh Ketua Komisi D DPRD Makassar ini.

Lebih menarik lagi, kata WT, terkait tawaran dari penegak hukum agar PDAM berbentuk Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) dan bentuk Perseroda bagi perusahaan daerah lainnya. “Saran ini menarik dipertimbangkan dan disikapi bersama demi perbaikan dan kemajuan Kota Makassar,” tututpnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...
Daerah16 Januari 2022 21:45
Pangkep Tuan Rumah Rakerwil Lazismu se Sulsel
Pedoman Rakyat, Pangkep – Pangkep menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat kerja wilayah(Rakerwil) Lazismu se-Sulawesi Selatan. Rakerwil Lasizmu b...