DPRD Samarinda Sambangi DPRD Makassar, Bahas Retribusi Pajak untuk Tingkatkan PAD

Editor
Editor

Senin, 02 November 2020 08:48

DPRD Samarinda Sambangi DPRD Makassar, Bahas Retribusi Pajak untuk Tingkatkan PAD

Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Samarinda melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Makassar, yang diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi B, Andi Hadi Ibrahim Baso di Ruang Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Senin (02/11/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung sejumlah legislator dari DPRD Samarinda mengajukan pertanyaan terkait pengelolaan PAD, retribusi pajak hingga kerja-kerja kedewanan yang dilakukan oleh para Anggota DPRD Kota Makassar.

Plt Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah, mengatakan kedatangan para Anggota DPRD dari lintas komisi ini untuk mengetahui mengetahui mekanisme retribusi pajak untuk meningkatkan PAD.

“kunjungan kerja ini kami lakukan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan retribusi pajak dan pendapatan asli daerah yang juga terus berkembang hingga kerja-kerja kedewanan juga menjadi pertanyaan dan ternyata ada sosialisasi perda dan berbagai kegiayan kedewanan lainnya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Andi Hadi Ibrahim menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerja para legialator DPRD Samarinda ini untuk mengetahui kiat meningkatkan PAD dan mensinergikan kerja-kerja kedewanan di Samarinda dan Kota Makassar.

”Mereka ingin belajar dan mengetahui bagaimana kiat untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan sejumlah kegiatan kedewanan DPRD Kota Makassar yang semuanya telah saya jelaskan tadi saat pertemuan berlangsung,” pungkasnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2020 19:55
Dari Difitnah hingga Dilaporkan ke Polisi, Warga Makin Simpati ke Danny-Fatma
Kalau yang berpeluang menang, berarti ada yang akan kalah. Saya kira yang tidak siap kalah ini yang terus sebar fitnah...
Politik05 Desember 2020 19:45
Bawaslu: Semua Paslon Langgar Protokol Kesehatan saat Kampanye Tatap Muka
pelanggaran yang dilakukan mayoritas pada ranah over kapasitas dari jumlah maksimal yang telah ditentukan...
Politik05 Desember 2020 17:40
Danny-Fatma Makin Melejit Jelang Pencoblosan, Keluarga Appi Justru Laporkan Danny ke Polisi
Ini bukan kali pertama kubu Appi melaporkan Danny-Fatma. Sebelumnya juga melaporkan dugaan bagi-bagi sembako...
Politik05 Desember 2020 16:34
Konsisten Adu Gagasan dan Ide, Elektabilitas Danny-Fatma Berpotensi Masih Naik
Danny-Fatma bertarung gagasan dan ide, menjadi salah satu alasan kenapa elektabilitasnya terus melejit hingga saat ini...