Dramatis, Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Nhico
Nhico

Minggu, 24 Oktober 2021 21:48

Dramatis, Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Pedoman Rakyat, Makassar – Fabio Quartararo secara dramatis mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 pada balapan MotoGP Emilia Romagna. Meski cuma finis di posisi empat, rider Yamaha itu jadi kampiun berkat crash yang dialami Francesco Bagnaia empat lap sebelum balapan tuntas.

Dalam balapan MotoGP Emilia Romagna yang dilangsungkan Minggu (24/10) malam WIB, Quartararo sebenarnya mengawali dengan berat lantaran dia hanya bisa start dari posisi 15. Rider asal Prancis itu sempat kesulitan melewati padatanya pebalap di awal race.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Perlahan tapi pasti Quartararo terus memperbaiki posisinya. Dia berhasil naik ke 10 besar, untuk kemudian merangkat naik hingga urutan enam.

Sampai beberapa lap jelang balapan berakhir, Quartararo sebenarnya terlihat tak punya peluang mengunci gelar juara pada balapan ini. Itu lantaran Bagnaia, yang merupakan pesaing terdekatnya di klasemen pebalap, masih memimpin balapan.

Bagnaia malah tampil sangat impresif. Dia sukses menahan Marc Marquez terus berada di posisi dua. Marquez yang terus memepet Bagnaia tak kunjung berhasil merebut posisi terdepan.

Namun Bagnaia kemudian malah mengalami kecelakaan saat balapan tinggal menyisakan empat lap. Insiden inilah yang kemudian mengubah peta persaingan jadi juara dunia. Dengan Bagnaia sama sekali tak dapat poin, maka Quartararo resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Di klasemen akhir MotoGP, Quartararo kini mengoleksi 267 poin. Pebalap asal Prancis itu unggul 65 poin dari Bagnaia yang berada di posisi dua. Dengan hanya ada tinggal dua balapan tersisa di musim ini, poin Quartararo tak mungkin lagi terkejar.

MotoGP Emilia Romagna dimenangkan Marc Marquez, di mana ini merupakan kemenangan keduanya secara beruntun setelah balapan di Amerika Serikat. Posisi dua diisi rider Repsol lainnya, Pol Espargaro, sementara urutan tiga menjadi milik Enea Bastianini.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...