Duta Besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam Tertarik Investasi di Sektor Transportasi, Kesehatan, dan SDM di Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 28 November 2023 16:09

Duta Besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam Tertarik Investasi di Sektor Transportasi, Kesehatan, dan SDM di Sulsel

Pedomanrakyat.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E Vincent Piket, di Kantor Gubernur, Senin (27/11/2023).

Kedatangan Vincent Piket, untuk menjajaki sejumlah potensi kerjasama. Khususnya investasi di bidang transportasi, kesehatan dan Sumber Daya Mineral (SDM).

“Banyak hal yang kami lihat, kami sudah berkunjung juga di Geopark Maros Pangkep. Di sini ada potensi marmer, gas dan listrik,” ungkap Vincent.

Setelah melihat potensi di Sulsel, Vincent mengaku berencana melakukan investasi di sektor kesehatan dan transportasi. “Kami akan melakukan investasi di bidang kesehatan juga transportasi,” sambungnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyambut baik kedatangan Vincent dan rombongan.

Iapun membeberkan potensi Sulsel di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Sedangkan di sektor sumber daya mineral, Sulsel kaya akan potensi gas dan batu alam.

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar juga mengungkap kondisi kelistrikan di Sulsel saat ini. Di mana, krisis listrik terjadi hampir di seluruh Pulau Sulawesi.

Olehnya itu, ia berharap jika investor tertarik berinvestasi di Sulsel, maka juga harus menyiapkan listrik.

“Sekarang krisis listrik hampir terjadi di seluruh Pulau Sulawesi,” kata Bahtiar.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....