Eks Menteri Kok Kualitas Logiknya Sebobrok Ini? Ferdinand Hutahaean Semprot Surat Terbuka Roy Suryo untuk Jokowi

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 14 September 2021 16:00

Eks Menteri Kok Kualitas Logiknya Sebobrok Ini? Ferdinand Hutahaean Semprot Surat Terbuka Roy Suryo untuk Jokowi

Pedoman Rakyat, Jakarta – Pengamat telematika Roy Suryo menanggapi bertambahnya harta kekayaan para pejabat negara yang dilaporkan melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Salah satunya menyoroti kenaikan harta Presiden Joko Widodo sebesar Rp 8,9 miliar.

Roy pun membuat surat terbuka untuk Jokowi melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2. Dalam unggahannya, Roy menanyakan bagaimana caranya agar harta kekayaan bisa naik sebesar itu di masa pandemi Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“SURAT TERBUKA UTK PRESIDEN Pak JokoWi, karena sdh jadi Berita Media-media Mainstream (=bukan Hoax), Rakyat ingin bertanya: Bagaimana caranya bisa seperti Bapak, bekerja Keras & Jujur dimasa Pandemi, Tetapi dapat hasil 8.9 Milyar dalam setahun? Usul, Kalau bisa diWebinarkan secara Nasional, Pasti AMBYAR,” ujarnya, Selasa, 14 September 2021.

Menanggapi surat terbuka tersebut Roy Suryo, eks politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaeani kut berkomentar.

Menurutnya, tidak etis Roy berbicara seperti itu di ranah publik. Apalagi dirinya eks Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Indonesia Bersatu II.

“Astagaaaa…!! Mantan menteri koq kualitas logikanya jadi sebobrok ini? Apa tidak malu bicara vulgar sebodoh ini?” cuit Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, Selasa, 14 September 2021.

Dia menjelaskan, harta yang sudah dilaporkan pada KPK dijamin bersih. “Harta kalau sdh berani laporkan ke KPK dijamin itu bersih,” tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Ferdinand, kekayaan Jokowi dapat bertambah karena dirinya sudah bekerja. “Yg pasti utk nambah harta bkn dgn cara bawa perabotan negara pulang ke rumah pribadi. Kerja mas, kerja..!” demikian Ferdinand.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...