Fenomena Langka, Hiu Paus Muncul di Dermaga Politeknik Pelayaran Barombong Makassar

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 01 Mei 2021 16:10

Penampakan fenomena langka hiu paus yang muncul di dermaga Politeknik Pelayaran Barombong, Makassar.
Penampakan fenomena langka hiu paus yang muncul di dermaga Politeknik Pelayaran Barombong, Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Masyarakat pesisir pantai di kawasan dermaga Politeknik Pelayaran Barombong, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihebohkan dengan kemunculan hiu paus.

Menurut informasi, kemunculan hiu paus ini pertama kali terlihat oleh warga di sekitar pesisir Pantai Barombong, pada Sabtu (1/4/2021). Di dalam video yang dilihat Pedomanrakyat.com, terlihat sejumlah pekerja di Politeknik Pelayaran Barombong mendokumentasikan kemunculan hiu paus tersebut.

Video berdurasi 35 detik tersebut, nampak hiu paus berukuran besar sedang berenang dekat dermaga, sesekali hiu itu juga membuka mulutnya guna menyantap gerombolan ikan kecil yang berada di dekatnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kemunculan hiu pau tersebut. Namun hingga kini ikan besar itu dikabarkan masih berada di sekitaran lokasi dermaga.

Fenomena langka sebelumnya terjadi sehari sebelumnya di Kabupaten Maros. Dimana kawanan ikan lumba-lumba terdampar di empang milik warga. Keanehannya, lumba-lumba adalah hewan yang habitatnya di air laut. Muncul di empang milik warga yang jauh dari laut.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:36
Ali Ngabalin Sebut Busyro Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Muhammadiyah: Kita Akan Polisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Ketua PP Muhammadiyah Busyr...
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...