Fraksi NasDem Tojo Una-Una Dukung Kepulauan Togean Jadi Daerah Otonomi Baru

Nhico
Nhico

Selasa, 04 Juni 2024 21:12

Fraksi NasDem Tojo Una-Una Dukung Kepulauan Togean Jadi Daerah Otonomi Baru.
Fraksi NasDem Tojo Una-Una Dukung Kepulauan Togean Jadi Daerah Otonomi Baru.

Pedomanrakyat.com, Sulteng – Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Tojo Una-Una serius mendukung Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Togean, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Semangat dan keseriusan itu tampak dalam kunjungan Fraksi NasDem Kabupaten Tojo Una-Una ke Fraksi NasDem DPR RI di Gedung Nusantara II Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Kunjungan bersejarah itu mengerucut pada satu cita-cita untuk mendorong Kepulauan Togean sebagai kabupaten otonomi yang terpisah dari Kabupaten Tojo Una-Una sebagai induknya.

Kunjungan ke ruang Fraksi DPR RI sekaligus menyerahkan dokumen usulan DOB Kepulaun Togean. yang berisi Rekomendasi Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Hadir di ruang rapat khusus Fraksi NasDem DPR RI, anggota Fraksi NasDem DPR RI, Kamran Muchtar Podomi, ST. didampingi sejumlah Tenaga Ahli Fraksi.

Kemudian mewakili DPRD Kabupaten Tojo Unauna, Ketua Fraksi NasDem Jafar M. Amin dan Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una, Mahmud Lahay.

Kepulauan Togean jika ditetapkan sebagai kabupaten akan cepat berkembang karena potensi perikanan dan pariwisata yang cukup menjanjikan,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Tojo Una-Una, Jafar M. Amin.

Selaku Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una, Mahmud Lahay juga menyampaikan harapan masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una dan Sulawesi Tengah kepada DPR RI untuk mendorong pemekaran Kepulauan Togean sebagai kabupaten otonomi bersama kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.

Dalam forum itu Kamran Muchtar Podomi, ST. selaku anggota Fraksi DPR RI menyambut baik usulan pemekaran Kepulauan Togean sebagai kabupaten otonomi.

“Pemekaran daerah itu penting karena mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memaksimalkan potensi daerah setempat. Potensi daerah berupa Sumber daya alam dan sumber daya manusia,” kata Kamran yang juga anggota Panja (Panitia Kerja) Pemekaran Daerah.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...