Gelar Pelatihan, Pemkot Dorong Anak Panti Asuhan di Makassar Cerdas dan Penghafal Alquran

Nhico
Nhico

Kamis, 14 Oktober 2021 12:28

Gelar Pelatihan, Pemkot Dorong Anak Panti Asuhan di Makassar Cerdas dan Penghafal Alquran

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengelar pelatihan bagi pengurus Panti Asuhan di Kantor Balaikota Makassar. Pelatihan digelar untuk melihat SDM anak panti asuhan dalam bidang pendidikan dan keagamaan.

Kapala bagian Kesra Pemerintah Kota Makassar, Muh Syarif mengatakan kegiatan digelar sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Makassar kepada anak panti asuhan. Ia berharap pendidikan dan keagamaan menjadi modal utama kelak bagi para anak panti.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Keagamaan kan di situ juga kita masuk nanti, memonitor persoalan keagamaan disana kan, Panti bagus-bagusnya Panti itu hidup berkelompok, bisa jadi nanti di situ ada penghafal penghafal Alquran, karena mereka ndak ke mana-mana, mereka bisa fokus ke sana itu maksud kami,” kata Kapala bagian Kesra Pemerintah Kota Makassar, Muh Syarif, di Kantor Balaikota Makassar, Rabu (14/10/2021).

Syarif menjelaskan anak anak panti asuhan harus tetap mendapat pembinaan oleh Pemerintah Kota Makassar. Ia akan berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk kemajuan panti asuhan di Makassar.

“Ini kan pelayanan dasar contoh pelayanan dasar itukan bidangnya pendidikan, sosial, kesehatan ini kan yang kita tentukan sosial, tapi dia bersinergi dengan pendidikan, nanti kan bisa bersinergi dengan kesehatannya, ini kan anak Panti, nanti kita mau lihat pola pendidikannya bagaimana,” jelasnya.

“Bagaimana keberpihakan Pemerintah Kota ya, khusus anak Panti, apakah betul Mereka sekolah semua, jangan sampai ada yang putus sekolah kan kita harus memonitor di situ, Kesra mungkin di situ mau monitor kebijakan apa yang dari dinas pendidikan, sehingga nanti lahir, misalnya dinas pendidikan itu bagaimana mempunyai program untuk khusus anak-anak Panti, terutama contoh program ini semua itu semua harus sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemateri, yakni Prof Yusran mengatakan jika kegiatan ini sebagai upaya agar anak anak panti asuhan di Makassar harus terus mendapat pendidikan. Pemkot Makassar harus memastikan hal tersebut.

“Jadi yang pertama, saya kira Kesra ini bagus sekali kegiatan hari ini, karena kegiatan ini salah satu sebagai perwujudan pak wali bahwa untuk memastikan seluruh anak kita harus sekolah dan kita memahami beberapa warga masyarakat kita, yang ada di Panti Asuhan,” kata Prof Yusra.

Selain pendidikan, memberi keterampilan bagi anak panti asuhan juga sangat perlu. Hal ini sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjaan agar lebih produktif.

“Menarik juga bagaimana Panti Asuhan ini, siswanya bisa disentuh mendapat keterampilan setelah kelas 3 l, setelah kelas 3 mereka harus keluar dari Panti.

Mereka juga bisa mendapat pelatihan, sehingga misi pak wali mengenai menciptakan lapangan pekerja dan semua harus sekolah ini nanti bersinergi dengan Panti Asuhan,” paparnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah25 Oktober 2021 12:22
Panen Raya di Pangkep, Bupati Yusran: Produksi Pertanian Meningkat, Petani Sejahtera
Pedoman Rakyat, Pangkep – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri panen raya padi di Kampung Biring Ere, Desa Panaikang, Kecama...
Nasional25 Oktober 2021 12:13
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat: Perjuangan Masyarakat Adat, Perlu Dukungan Semua Pihak
Pedoman Rakyat, Palopo – Seringkali hak-hak masyarakat adat terabaikan di tengah proses pembangunan. Karena itu diperlukan undang-undang yang be...
Metro25 Oktober 2021 11:43
Walikota Danny Pomanto Pastikan Bangun Sport Center Standar Internasional di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri sekaligus menutup secara resmi Basketball Championship Waliko...
International25 Oktober 2021 11:33
Di Cina! Sekolah Dilarang Beri PR Terlalu Berat Pada Siswa, Bagaimana Indonesia?
Pedoman Rakyat, China mengesahkan undang-undang yang mengatur sekolah untuk tidak memberikan Pekerjaan Rumah (PR) yang terlalu berlebihan pada siswa. ...