Genset, Penyebab Kapal Pinisi Mewah yang Terbakar di Labuan Bajo, Wisatawan Dievakuasi dengan Sekoci

Nhico
Nhico

Sabtu, 11 September 2021 12:01

Genset, Penyebab Kapal Pinisi Mewah yang Terbakar di Labuan Bajo, Wisatawan Dievakuasi dengan Sekoci

Pedoman Rakyat, Labuan Bajo – Kapal Pinisi terbilang cukup mewah tebakar di Perairan Manjarite, Labuan Bajo, NTT Jumat (10/9/2021). Ada 29 orang yang berada dalam kapal tersebut.

Dari 29 penumpang, 20 diantaranya adalah Penumpang atau wisatawan sedangkan sembilan orang adalah Anak Buah Kapal (ABK).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Labuan Bajo, Hasan Sadili mengatakan kapal Pinisi KM. Lexxy diduga kibat korsleting dari genset. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa karena semua penumpang berhasil dievakuasi ke Labuan Bajo sesaat setelah terjadi kebakaran.

Diketahui, kapal akan menempuh perjalanan ke beberapa pulau di Manggarai Barat. Rutenya Labuan Bajo, Pulau Kelor, Manjarite, Kalon, Pulau Padar, Pulau Komodo, Manta Point, dan Pulau Kanawa.

Lalu kapal tersebut lalu menepi di Perairan Manjerite, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat karena para wisatawan akan melakukan snorkling.

Kemudian, sekitar pukul 15.00 Wita kapten kapal melihat percikan api di Genset yang terletak di anjungan lalu menyambar bahan bakar yang berada di dekat genset sehingga terjadi kebakaran.

“Karena api terus membesar sehingga ABK melakukan evakuasi terhadap 20 penumpang kapal menggunakan sekoci menuju kapal Anjani yang berada dekat kapal,” kata Hasan.

Berikut daftar penumpang kapal yang terbakar.

1. Khaira Giustina Marozzi

2. Rodrigo Gallego Abad

3. Tety Agustin

4. Glory Jacqueline

5. Septi Hersayang

6. Elsa Winiharti

7. Fency Aroma Simbolon

8. Grace Nelya Londa

9. Ratri

10. Beni

11. Dilla Nanda

12. Try Astor Asram

13. Debbi Disilva Tensia

14. Rahmaniar

15. Muhammad Syaiful

16. Asri Ainun

17. Julio Anwanda

18. Nurlaila Hairani

19. Panji Saputra

20. Hakas Prayoga

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional21 September 2021 17:05
7 Nama Calon Hakim Agung Disahkan DPR, Ini Orang-orangnya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Rapat paripurna DPR RI mengesahkan 7 calon hakim agung (HCA) hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) d...
Nasional21 September 2021 16:51
Siap-siap, Penangkapan Ikan di Laut Akan Dibatasi lewat Sistem Kuota, Berlaku 2022
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemerintah akan membatasi penangkapan ikan di laut mulai 2022. Nantinya penangkapan ikan akan dibatasi menggunakan sis...
Nasional21 September 2021 16:10
Bela Warga, Brigjen Junior Kirim Surat Terbuka ke Kapolri hingga Panglima TNI, Isinya Mengejutkan
Pedoman Rakyat, Makassar – Irdam XIII/Merdeka Brigadir Jenderal Junior Tumilaar secara mengejutkan mengirimkan surat terbuka kepada Panglima TNI...
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...