GMTD Bersedia Hibahkan Tanahnya Sekitar 4,5 H untuk Irigasi Pantai Losari

Editor
Editor

Minggu, 22 November 2020 16:26

Pantai Losari Makassar
Pantai Losari Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Pembangunan irigasi di Pantai Losari segera dilakukan. Sebelumny, Kepala BPN Sulsel, Bambang Priono, menegaskan, PT GMTD, PT Phinisi, dan PT Bintang Duta Pariwisata, dalam waktu dekat ini akan menyerahkan lahannya dalam bentuk hibah guna pembangunan irigasi di Pantai Losari tersebut.

Bak gayung bersambut, Associate Director PT Gowa Makassar Tourism and Development Tbk (GMTD), A. Eka Firman Ermawan, menyampaikan dukungannya terhadap semua program pembangunan pemerintah, termasuk rencana pembangunan irigasi yang berada di sekitar kawasannya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Tidak ada kata-kata bahwa GMTD tidak mendukung. Apa yang menjadi permintaan dari Pemkot dan Pemprov kita dukung. Kita juga sudah menyerahkan tanah,” kata Eka Firman Ermawan.

Disampaikan bahwa toyal tanah yang diminta untuk dihibahkan sekitar 4,5 hektar. Setelah sebelumnya sudah diserahkan 1,4 hektar yang senilai sekitar Rp140 miliar.

Menurutnya yang menjadi kendala sekarang ini adalah terkait tanah yang sudah terlanjur diserahkan kepada customernya. Sehingga perlu pembicaraan lebih lanjut.

“Tapi kami harus menyesuaikan dengan kondisi di lapangan dengan rencana pengembangan kami. Contohnya diminta umpamanya 10 meter tapi kita udah jual ke pihak lain yang mana kita terpaksa harus bisa memberikan 7 meter. Intinya mencari solusi supaya Bagaimana caranya program Pak Walikota dan program Gubernur jalan tapi tidak mengganggu Customer kami juga,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya sudah meminta kepada pihak pemerintah untuk menghubungi pihak ketiga tersebut dalam hal ini customer dari GMTD.

“Kalau dia mau menghibahkan ya alhamdulillah. Berarti kan kita tidak perlu lagi menghubungi dia. Akhirnya permintaan dari Pak Walikota dan pak gubernur kan mencukupi,” ujarnya.

“Ada banyak. Ada juga yang bukan pihak ketiga ada juga yang sengketa satu lahan itu ada yang dimiliki oleh 4 orang. Nah kita nggak bisa apa-apa gitu kan. kita kasih pihak 3 orang itu ribet juga. Ini kita lagi cari solusinya,” tutupnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 01:56
Buat Grup WA Tenis dan Bahas Rencana Aksi, 2 Provokator Demo PPKM ‘Jokowi End Game’ Ditangkap
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kepolisian Polda Jawa Tengah (Jateng) mengamankan dua orang terduga provokator rencana demo PPKM ‘Jokowi End Gam...
Metro25 Juli 2021 01:25
Termasuk Makassar-Toraja, Berikut 45 Daerah yang Berlakukan PPKM Darurat Mulai Senin
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang kini berganti nama...
Hukum/Kriminal25 Juli 2021 00:24
Habis Mengobrol, Seorang Pria Jatuh Tak Sadarkan Diri di Makassar
Pedoman Rakyat,Makassar- Seorang pria ditemukan tidak sadarkan diri di kompleks BTN Minasaupa Blok D3 Nomor 8, Kelurahan Minasaupa, Kecamatan Rappocin...
Nasional24 Juli 2021 23:41
WOOW! Diduga Bom Pesawat Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Bone Sulsel
Pedoman Rakyat, Bone- Diduga bom sisa perang dunia II ditemukan di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Personel gabungan dari Batalyon C Pelopor Satbrimo...