Gubernur Nurdin: Covid-19 Bukan Anggaran Besar Bisa Selesaikan, Tapi dengan Ini

Editor
Editor

Minggu, 28 Juni 2020 13:56

Gubernur Nurdin: Covid-19 Bukan Anggaran Besar Bisa Selesaikan, Tapi dengan Ini 

Pedoman Rakyat, MakassarGubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menjadi narasumber pada webinar bersama Ikatan Alumni Pendidikan dan Pelatihan Nasional (IKAPIMNAS) yang mengusung tema ‘Covid-19 dan Tantangan Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan’.

Dalam paparannya, Gubernur menyampaikan, saat ini diperlukan kepemimpinan yang mampu membuat arah kebijakan dan mengendalikan kondisi yang tepat, khususnya menghadapi masa pandemi. Selain itu, komitmen masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, kepatuhan dan kesadaran untuk memutus rantai penularan sebelum vaksin dan obat ditemukan.

“Masalah Covid bukan anggaran besar yang bisa menyelesaikan, tetapi kepatuhan dan disiplin harus dilakukan dengan kesadaran untuk memutus rantai penyebaran,” katanya mengisi webinar di rumah jabatannya, Sabtu, (27/6/2020).

Ia menyebutkan, anggaran yang dipersiapkan Pemprov Sulsel untuk mengatasi pandemi senilai Rp 500 miliar hanya terpakai kurang dari dua puluh persen. Hal ini terjadi karena besarnya dukungan kelompok masyarakat maupun pihak swasta dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Sulsel.

“Dana pemerintah kita fokuskan pada penyediaan layanan dan fasilitas kesehatan rumah sakit untuk mengendalikan Covid-19,” paparnya.

Ia melanjutkan, seluruh pelaksanaan penyaluran bantuan dari para donatur kepada pihak yang membutuhkan juga diawasi secara ketat oleh Inspektorat dan Kejaksaan Tinggi baik di tingkat provinsi maupun seluruh kabupaten kota. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....