Hadiri Peluncuran Aplikasi Lapor Korupsi, Danny Pomanto: Bentuk Transparansi

Nhico
Nhico

Kamis, 07 Oktober 2021 23:01

Hadiri Peluncuran Aplikasi Lapor Korupsi, Danny Pomanto: Bentuk Transparansi

Pedoman Rakyat, Makassar – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda (Ditreskrimsus) Sulawesi Selatan meluncurkan program aplikasi bernama lapor polisi yang di adakan di Mahoni Hall Hotel Claro Jalan Pettarani Makassar, Kamis (7/10/2021).

Program lapor polisi ini merupakan aplikasi pelaporan terpadu kasus tindak pidana korupsi berbasi android dan iOS sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan informasi dugaan korupsi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hal tersebut di sampaikan langsung Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs H Merdisyam M.Si saat memberikan sambutannya di hadapan Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Kajati Sulsel , serta para pimpinan daerah se-Sulawesi Selatan.

“Di luncurkannya program lapor korupsi ini di harapkan menjadi sebuah wadah masyarakat agar dapat dengan mudah mengakses dan melaporkan bila menemukan indikasi tindak pidana korupsi yang terjadi di daerahnya tanpa harus melapor langsung ke kantor Polda Sulsel”,ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Danny mengatakan dengan adanya peluncuran program baru ini dapat menjadi wadah transparansi kinerja pemerintahan pada masyarakat.

“Program lapor korupsi ini sekaligus menjadi catatan pemerintah bekerja. Lebih transparan dalam mengelola daerah karena sekarang eranya serba digital. Masyarakat juga dengan mudah memberikan informasi dugaan korupsi. Jadi jika tidak ingin di laporkan,bekerjalah dengan maksimal dan terbuka”,papar Danny.

Peluncuran program lapor korupsi di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan di tandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama program perubahan dengan pengoptimalan juga pengawasan tripikor melalui kebijakan dan sistem terintegrasi menuju Provinsi Sulawesi Selatan bebas dari korupsi dari masing-masing pemerintah daerah.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...
Metro22 Oktober 2021 09:28
Wawali Fatmawati Rusdi Tegaskan Lurah Camat Perkuat Penanganan Covid, Harapkan Semua Bekerja Maksimal
Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih...