Hadirkan MPP Gowa dengan 147 Layanan Publik, Bank Sulselbar Dukung Langkah Maju Signifikan

Nhico
Nhico

Rabu, 28 Februari 2024 22:40

Hadirkan MPP Gowa dengan 147 Layanan Publik, Bank Sulselbar Dukung Langkah Maju Signifikan

Pedomanrakyat.com, Gowa – Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Jalan H.O.S. Cokrominoto Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Kini secara resmi beroperasi setelah di launching. Diketahui sebanyak 147 layanan publik pada MPP ini.

Hadir dalam peresmian MPP Gowa Pemimpin Divisi Umum Bank Sulselbar, Dirhamsyah Kadir dalam kesempatan itu ia menjelaskan bahwa MPP Gowa merupakan langkah maju yang signifikan dalam menghadirkan pelayanan publik yang terintegrasi, mudah, dan efisien bagi masyarakat.

”Kami Bank Sulselbar mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ini,” katanya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang turut hadir mengatakan, MPP Gowa akan diintegritasikan untuk seluruh layanan dalam satu lokasi gedung, agar memberikan kemudahan berupa penyederhanaan persyaratan dan prosedur layanan bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

“Dengan peningkatan dari E-Government menjadi Smart Government, hari ini masyarakat tidak cukup dengan hanya puas saja,” ujar Adnan Purichta Ichsan. Kata dia lagi MPP sengaja dibangun untuk memudahkan masyarakat, terutama dari segi pelayanan.

“Masyarakat ingin lebih bahagia ketika memperoleh layanan dari pemerintah,” ungkapnya. Bupati Gowa dua periode ini menambahkan, MPP dihadirkan sebagai wujud transformasi birokrasi yang modern.

Dimana, MPP didesain dengan konsep digital yang akan mengakomodasi 147 layanan, berasal dari 12 organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Gowa, 8 BUMN dan BUMD, serta 9 instansi vertikal.

Jadi MPP ini merupakan program prioritas daerah yang tertuang di dalam RPJMD Tahun 2021-2026 sekaligus merupakan salah satu komitmen kami, Adnan-Kio’ di periode kedua ini,” ungkapnya lagi.

Ia menjelaskan bahwa MPP berdiri di lahan seluas 8.450 m2 dengan luas gedung 3.503 m2 dan area pelayanan seluas 1.287m2, MPP Kabupaten Gowa.

Olehnya itu ia berharap keberadaan MPP Gowa mampu memberikan pelayanan yang terintegrasi dan inklusif bagi seluruh masyarakat Gowa dan daerah lain di sekitarnya.

“Soft Launching hari ini kita laksanakan juga sebagai penanda tepat 8 tahun masa pemerintahan saya bersama Pak Wakil Bupati,” tandasnya.

Menurut Bupati Gowa dua periode ini, salah satu nilai tambah yang dimiliki oleh MPP di Kabupaten Gowa dan tidak ada di daerah lain adalah adanya layanan bidang keimigrasian seperti pembuatan paspor.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 April 2024 21:09
NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal me...
Metro19 April 2024 20:37
Bappeda Gelar Rapat Hasil Penulisan RPJPD Kota Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappedal Kota Makassar mengadakan Rapat Penyajian Hasil Penulisan Rancangan RPJ...
Politik19 April 2024 17:10
Jelang Putusan MK, Idrus Marham Berpandangan Gugatan Paslon 01-03 Ditolak
Pedomanrakyat.com, Makassar – Politisi senior Partai Golkar, Idrus Marham menyampaikan pandangannya terkait dengan sengketa Pilpres 2024 yang te...
Nasional19 April 2024 16:04
Korupsi Timah, Kejagung Kembali Sita Mobil Milik Harvey Moeis, Kini Lexus dan Vellfire
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita dua aset mobil milik suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, dalam kasus...