Hari Kemerdekaan, Fatmawati Rusdi Susuri Lorong-lorong di Makassar

Editor
Editor

Senin, 17 Agustus 2020 12:43

Hari Kemerdekaan, Fatmawati Rusdi Susuri Lorong-lorong di Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, punya cara berbeda dalam mengisi Hari Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/08/2020).

Selain ikut berbaur dengan peserta lomba kicau burung di Pasar Hobi, pasangan Danny Pomanto di Pilwakot Makassar 2020 ini, juga kembali menyusuri sejumlah lorong. Kali ini di “Kampung Nasdem” Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Fatmawati yang datang didampingi beberapa pengurus parpol pengusungnya, nampak bersemangat menyapa langsung warga, sekaligus membagikan masker jika melihat ada warga yang tidak mengenakan salah satu standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sambil menyapa dengan “salam corona”, warga terlihat antusias membalas lewat teriakan “ADAMA… ADAMA…”. Termasuk mendekat untuk meminta foto bersama dan selfie.

Di lokasi ini, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga emak-emak hadir untuk bersilaturahmi sekaligus menegaskan dukungan kepada Danny-Fatma.

“Semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai, Pak Danny dan Bu Fatma akan menang,” kata Jhon Paya, tokoh masyarakat setempat.

Mario David yang menginisiasi pertemuan, menyampaikan bahwa wilayah ini merupakan salah satu basis pemenangannya hingga duduk di kursi parlemen DPRD Kota Makassar.

“Tentu saya berharap dukungan dan kekompakan masyarakat kepada saya saat Pileg 2019 akan diberikan kepada Danny-Fatma pada Pilwalkot Makassar,” kata lelaki berkacamata ini.

Sementara itu, Fatmawati mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk berkampanye, tetapi ingin mappatabe’ atau meminta restu kepada warga dan tokoh masyarakat setempat.

“Saya pada kesempatan ini hadir di tengah-tengah kita semua untuk meminta doa restu ta. Masyarakat di sini tentu sudah merasakan bagaimana kepemimpinan Pak Danny Pomanto. Jadi, mari bersama-sama menjadikan Makassar dua kali tambah baik,” seru mantan Anggota DPR RI berlatar pengusaha sukses ini.

Pada kesempatan ini, Fatmawati juga menyerahkan bibit jahe merah kepada Kelompok Tani Lakipadada. Itu dimaksudkan sebagai bagian memberdayakan lorong-lorong di Makassar.

“Ini menjadi Toga atau tanaman obat keluarga. Karena menjaga imunitas sangat penting di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Covid-19 belum ada vaksinnya, jadi cara terbaik adalah mencegahnya,” pesan sosok perempuan sombere’ yang juga mantan Ketua TP PKK selama 10 tahun. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...