Hilang 6 Hari, Balita 2 Tahun di Enrekang Sulsel Ditemukan Tewas di Sungai

Nhico
Nhico

Minggu, 05 September 2021 13:29

Hilang 6 Hari, Balita 2 Tahun di Enrekang Sulsel Ditemukan Tewas di Sungai

Pedoman Rakyat, Enrekang- Soerang balita berusia 2 tahun yang dilaporkan terjatuh dan tenggelam di sungai Saddang Desa Malalin, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulsel pada Senin (30/8/21) lalu, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, setelah 6 hari dilakukan pencarian.

Balita bernama Alifa ini ditemukan sekitar 50 kilometer dari lokasi awalnya terjatuh, pada Sabtu (4/9/2021) kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 50 Km dari LKK,” jelas Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangannya, Minggu (5/9/2021).

Djunaidi menerengkan bahwa korban terseret arus keluar hingga ke muara sungai Saddang dan terapung di laut sekitar 2 Nm dari muara.

Berdasarkan laporan nelayan yang melihat tanda keberadaan korban ditindak lanjuti oleh Tim SAR Gabungan dan memastikan bahwa jasad itu benar adalah korban yang sudah dicari selama 6 hari lamanya.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkam ke pihak kelurga untuk disemayamkan”, ucap Djuanidi.

Atas kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel mengimbau kepada masyarakat yang khususnya beraktifitas di sekitar sungai Saddang untuk selalu berhati-hati danenjaga keselamatan diri.

“Masyarakat yamg beraktifitas di Sungai Saddang Enrekang agar berhati-hati dan menjaga keselamatan diri untuj terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan”, tutup Djunaidi.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...
Metro21 September 2021 14:34
Isolasi Apung di Makassar Resmi Ditutup, KM Umsini Siap Kembali Berlayar
Pedoman Rakyat, Makassar – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni segera mengoperasikan Kapal Motor Umsini (KM Umsini) untuk melay...
Nasional21 September 2021 14:31
Buat Lulusan D3, Pertamina Buka Lowongan Kerja, Ini Persyaratannya!
Pedoman Rakyat, Jakarta – PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja bagi para lulusan baru program Diploma III untuk mengisi kebutuhan tahun...