Hubungan Jokowi-Megawati dengan Prabowo Sudah Sangat Baik Tapi Fadli Zon Masih Terus Kritik Pemerintah

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 14 November 2021 00:21

Hubungan Jokowi-Megawati dengan Prabowo Sudah Sangat Baik Tapi Fadli Zon Masih Terus Kritik Pemerintah

Pedoman Rakyat, Jakarta – Kritikan yang selalu dilontarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon terhadap pemerintah membuat PDIP angkat bicara.

PDIP melalui Sekjen Hasto Kristiyanto mengaku heran dengan sikap Fadli Zon.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ia menyebut, saat ini Gerindra sudah gabung koalisi pemerintah. Namun, Fadli masih saja terus mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Pak Fadli Zon dalam perspektif politik, dalam catatan PDI Perjuangan nampak selalu berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi-KH Maruf Amin. Sementara itu, Partai Gerindra pun sudah menjadi bagian dari pemerintahan,” kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu, (13/11/2021).

Bahkan, lanjut Hasto, Jokowi beserta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan yang cukup baik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

“Hubungan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo juga sangat baik. Demikian pula antara PDI Perjuangan dan Gerindra juga berjalan baik, saling menghormati sebagai sesama partai yang berada di dalam pemerintahan,” ungkap Hasto.

Ia mengaku pihaknya tak ingin mencampuri urusan internal Gerindra. Tapi ia yakin Gerindra akan merespons sikap Fadli Zon yang selalu menghakimi pemerintah.

“Sebagai Partai yang juga memiliki disiplin, Partai Gerindra tentunya akan mengambil sikap atas pernyataan Pak Fadli Zon yang berbeda dengan sikap politik Partainya. Meskipun hal tersebut sekali lagi menjadi kewenangan internal Partai Gerindra dan kami tidak bermaksud campur tangan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Hasto juga merespons kritikan dari Fadli Zon kepada Jokowi yang meresmikan Sirkuit Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat, sementara di saat yang sama Provinsi Kalimantan Barat masih diterjang banjir.

Namun, dalam akun Twitternya, fadlizon, Fadli bertanya kapan Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan barat.

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut,” cuit Fadli.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...