Idrus Marham Sebut Capaian Akreditasi Unggul UIN Alauddin Tak Terlepas dari Kiprah-Jejak Alumni

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 19 April 2024 22:32

Ketua umum BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham.
Ketua umum BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bersama Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN menggelar Halal Bihalal, di Gedung Auditorium Kampus II, Gowa, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor, Ketua Umum BPP IKA, para wakil Rektor, Pimpinan Fakultas, dan seluruh elemen civitas akademik UIN Alauddin Makassar.

Ketua umum BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham merespon terkait akreditasi unggul yang baru saja diraih oleh UIN Alauddin Makassar.

Menurutnya, salah satu indikator dari pencapaian akreditasi Unggul UIN Alauddin Makassar adalah bagaimana kiprah dan jejak alumninya.

“Maka dari itu kita sebagai alumni merasa sangat tertantang untuk membawa menjadi kampus unggul,” kata Idrus.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menjelaskan bahwa hal yang ingin dicapai pada Halal Bi Halal ini adalah menghadirkan empati dari IKA dan UIN Alauddin Makassar.

“Harus kita ketahui bahwa bila suatu kampus telah berhasil meraih akreditasi unggul, itu artinya kampus tersebut telah melampaui standar nasional perguruan tinggi,” tutur Prof Hamdan.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada mantan rektor sebelumnya, mantan ketua LPM dan Sejajarannya, seluruh pimpinan dan tim borang.

“Yang memandu kita, reviewer internal, dan seluruh elemen yang sudah tahan banting dalam memenuhi segala kebutuhan akreditasi kita,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...