Indira Yusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat Sinergi Sukseskan Program Pemerintah

Nhico
Nhico

Rabu, 08 Mei 2024 17:11

Indira Yusuf.
Indira Yusuf.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, toko adat, tokoh pemuda hingga tokoh agama di acara Halalbihalal dua kecamatan Kota Makassar, Selasa (8/05/2024).

Indira mengadiri undangan Halalbihalal Pemerintah Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Wajo. kedatanggan Indira disambut tari paraga dan tari empat etni sebagai bentuk hormat dan bahagia atas kehadirannya.

Pada arahanannya, pertama-tama Indira menyampaikan posisi Kota Makassar sebagai salah satu kota yang diperhitungkan. Tidak hanya pada skala nasional tapi bahkan hingga di kanca internasional.

“Tadi kami (Indira dan Wali Kota) menerima tamu dari Kedutaan India. kenapa dia datang? karena dia sudah tahu dan pengen lihat bagaimana itu Makassar. Banyak yang mereka bisa tawarkan seperti beasiswa dan kerjasama dibidang teonolongi,” kata Indira.

Indira lantas menjadikan Negara India yang dikenal dengan kepintaran masyarakatnya dalam mendorong para warga kecamatan setempat untuk terpacu mengembangkan diri.

Indira selanjutnya mengingatkan kembali banyaknya program yang telah di godok oleh Pemerintah Kota Makassar.

Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu menyukseskan program-program tersebut.

Indira menggaris bawahi, agar dapat diimplementasikan dengan baik, masyarakat juga perlu terlebih dahulu menerima hadirnya program kerja itu.

Untuk itu, selain edukasi yang terus diberikan oleh TP PKK Kota Makassar dan Pemerintah, sinergi dari tokoh masyarakat sebagai penggerak penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Disini kita ada 15 kecamatan, kita sudah branding Makassar Kota Makan Enak, ada program Jagai Anak ta’, Low Carbon City, dll. Tinggal bagimana masyarakat menerima itu,” jelasnya.

Lanjut, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira turut menekankan pentingnya kerja sama berkesinambungan antar seluruh perangkat kecamatan mulai dari Dinas, kecamatan, keurahan serta RT/RW.

“Harapan kami adalah pemerintah dan masyarakat bisa sama-sama bersinergi, target yang kita programkan bisa kita dapatkan,” harapnya.

Terkahir, Indira berpesan bahwa semua masyarakat di Kota Makassar harus bersatu dan rukun sebagaimana tujuan Halalbihalal ini dilaksanakan. Itu sebagai modal membangun Kota Makassar.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...