Jalan Hertasning Kembali Menelan Korban, Ketua NasDem Makassar Cicu Desak PU Sulsel Segera Perbaiki

A. Zafran
A. Zafran

Senin, 13 Mei 2024 11:50

Jalan Hertasning Kembali Menelan Korban, Ketua NasDem Makassar Cicu Desak PU Sulsel Segera Perbaiki

Pedomanrakyat.com, MAKASSAR – Ketua DPD NasDem Kota Makassar A Rachmatika Dewi alias Cicu mendesak Pemprov Sulsel memperbaiki Jalan Hertasning, Kota Makassar, usai selebgram bernama M Arfan (31) kecelakaan gegara motornya menginjak lubang.

Cicu yang juga merupakan adalah Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini menilai ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut sudah harus dibenahi karena kerap memakan korban.

“Kami mendesak PU Bina Marga Sulsel untuk memberikan atensi Jalan Hertasning yang sudah banyak menelan korban,” tegas Cicu.

Ia menilai Jalan Hertasning Makassar merupakan ruas jalan dengan lalu lintas harian cukup tinggi. Dia meminta Pemprov Sulsel tidak abai atas kejadian yang menimpa warga akibat kerusakan jalan itu.

“Padahal Jalan Hertasning adalah aset Pemprov yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel karena untuk kepentingan masyarakat yang paling utama,” tuturnya.

Cicu mengaku sudah pernah meminta Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran pembangunan Jalan Hertasning Makassar di APBD 2024. Namun Pemprov Sulsel tidak mengakomodir dengan alasan anggaran terbatas.

“Kami selalu minta bahwa jalanan yang menjadi tupoksi Provinsi harus diperbaiki karena sudah mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat,” ungkapnya.

Dia menyebut kerusakan Jalan Hertasning Makassar merugikan masyarakat. Pemprov Sulsel disebut harus bertanggung jawab.

“Sangat berharap tidak lagi abai dalam hal ini karena sangat merugikan masyarakat Sulsel apalagi sampai menelan korban karena kerusakan jalan,” tegas Cicu.

Diketahui, Arfan mengalami kecelakaan di depan Rumah Sakit (RS) Grestelina, Jalan Hertasning, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (11/5) pukul 02.30 Wita. Korban terjatuh akibat menginjak lubang di jalan tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...